sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Trump tertidur di sidang langsung jadi bahan meme dan olok-olok musuhnya

Salah satu meme merujuk pada sketsa "burung beo mati" karya Monty Python.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Rabu, 15 Mei 2024 17:44 WIB
Trump tertidur di sidang langsung jadi bahan meme dan olok-olok musuhnya

Mantan Presiden Donald Trump jadi bahan ejekan karena terlihat tertidur beberapa kali selama persidangannya di Manhattan—dan tampaknya kesaksian Michael Cohen yang ditunggu-tunggu pun gagal membuatnya tetap melek.

Sejumlah jurnalis melaporkan bahwa Trump tampak menutup mata pada beberapa kesempatan ketika mantan petugas pemecah masalah dan pengacara pribadinya memberikan kesaksian pada hari Senin dan Selasa.

Trump menghadapi 34 dakwaan kejahatan karena memalsukan catatan bisnis sehubungan dengan pembayaran sebesar US$130.000 yang diberikan kepada aktor film dewasa Stormy Daniels menjelang pemilu tahun 2016. Dia mengaku tidak bersalah dan membantah melakukan hubungan seksual dengan Daniels.

Di X, sebelumnya Twitter, Ron Filipkowski, yang sering mengkritik Trump, menyebut mantan presiden itu "Don Snoreleone", sementara pengguna lain menjulukinya "Nodfather".

Salah satu meme merujuk pada sketsa "burung beo mati" karya Monty Python, dengan wajah Trump yang disunting ke tubuh burung beo tersebut dan gelembung teks berbunyi: "Dia TIDAK tidur. Dia hanya beristirahat."

Sketsa tiruan ruang sidang juga beredar di media sosial, menunjukkan Trump tertidur di kursi dengan kepala menghadap ke belakang dan mulut terbuka.

Tim kampanye Biden juga mengejek Trump, dengan akun Markas Besar Biden-Harris menulis di X, "Donald Trump yang lemah sekali lagi tampak tertidur di pengadilan."

Pembawa acara TV Seth Meyers ikut-ikutan menertawakan mantan presiden di "Late Night With Seth Meyers."

Sponsored

"Mantan Presiden Trump tampak tertidur kemarin saat Michael Cohen memberikan kesaksian selama setengah jam penuh. Lagi?" kata komedian itu. "Anda tahu, saya bersemangat untuk sidang ini, tapi tampaknya satu-satunya hal yang kami capai adalah memastikan Trump cukup istirahat sebelum pemilu."(newsweek)

Berita Lainnya
×
tekid