Media / Penyerangan Wartawan

Wartawan Pos Kota dilempar batu saat berkendara, pelaku berhasil kabur

Akibat penyerangan tersebut, mobil Toyota Avanza miliknya yang bernomor polisi D 950 AM rusak pada bagian kaca depan.

Wartawan Pos Kota dilempar batu saat berkendara, pelaku berhasil kabur Ilustrasi kaca pecah. Foto: Pixabay

Eman Sulaeman, wartawan Pos Kota yang bertugas di wilayah Sukabumi, Jawa Barat diserang orang tidak dikenal. Akibat penyerangan tersebut, mobil Toyota Avanza miliknya yang bernomor polisi D 950 AM rusak pada bagian kaca depan.

Eman mengatakan, saat terjadi penyerangan dirinya tengah seorang diri mengendarai mobil miliknya. Tiba-tiba dari arah berlawanan dating pengemudi motor yang tengah berboncengan dan langsung melakukan penyerangan.

“Saat kejadian, saya mengendarai mobil sendiri. Sementara rekan saya Ujang Herlan wartawan Jp News berangkat lebih dulu paki sepeda motor. Tiba-tiba saat di jalur alternatif Cibadak-Nagrak ada pengemudi motor yang berboncengan dari lawan arah menyerang dengan cara melempar batu ke arah kaca depan mobil,” kata Eman di Sukabumi, Jawa Barat, Selasa, (16/10).

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 01.00 WIB Selasa, (16/10). Belum diketahui motif penyerangan tersebut, sebab Eman mengaku selama ini tidak mempunyai musuh dan tidak ada masalah terkait pemberitaan.

Dengan adanya aksi penyerangan yang dilakukan orang tidak dikenal itu, Eman langsung melaporkannya ke Polsek Cibadak. Saat ini polisi masih memburu pelaku penyerangan tersebut. 

"Saya tidak tahu masalahnya apa. Kasus ini saya serahkan kepada pihak kepolisan dan diharapkan pelakunya bisa ditangkap," ujarnya.

Sementara rekan korban wartawan Jp News, Ujang Herlan, mengatakan dirinya tidak mengetahui secara pasti kejadian itu. Ujang baru mengetahui saat Eman membunyikan klakson mobilnya, setelah menoleh ke belakang ternyata kaca depannya sudah rusak akibat dilempar batu cukup besar.

“Saya mencoba mengejar pelaku tetapi kehilangan jejak saat di pertigaan Sukabumi-Bogor,” kata Ujang. (Ant)


Berita Terkait