sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

17 kantong jenazah Sriwijaya diproses identifikasi

Sampel DNA yang dikumpulkan baru berjumlah 53 keluarga.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Senin, 11 Jan 2021 20:28 WIB
17 kantong jenazah Sriwijaya diproses identifikasi
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 939.948
Dirawat 149.388
Meninggal 26.857
Sembuh 763.703


Tim Disaster Victim Identification (DVI) telah menerima lebih dari 50 data antemortem jenazah korban Sriwijaya Air SJ-182.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Rusdi Hartono mengatakan, hingga saat ini posko antemortem masih menunggu sampel DNA lainnya yang belum diberikan pihak keluarga. Pasalnya, total penumpang yang ada dalam penerbangan tersebut mencapai 62 orang.

"Sampai pukul 17.00 WIB ini, tim DVI telah menerima sampel DNA sebanyak 53 sampel DNA," ujar Rusdi dalam keterangan resminya, Senin (11/1).

Menurut dia, sampai saat ini ada 17 kantong jenazah yang akan diidentivikasi. Dari jumlah itu baru satu potongan tubuh yang berhasil diketahui identitasnya. "Sedangkan kantong jenazah yang telah dikirim ke sini (RS Polri Kramatjati) berjumlah 17 kantong jenazah," ucapnya.

Sponsored

Sebelumnya beredar informasi adanya sepasang kekasih yang menjadi penumpang Sriwijaya Air SJY182 menggunakan identitas palsu. Keduanya diketahui sebagai warga Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Salah satunya terdaftar dalam manifes pesawat atas nama Sarah Beatrice Alomau yang sebenarnya bernama Shelfi. Kemudian, satu penumpang lainya menggunakan nama Feliks Wenggo dengan nama asli Teofilus Lau Ura.

Berita Lainnya