sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

2 pejabat eselon II positif Covid-19, Anies tutup Balai Kota

Penutupan sesuai dengan Pergub DKI Nomor 88 Tahun 2020.

Ardiansyah Fadli
Ardiansyah Fadli Rabu, 16 Sep 2020 18:53 WIB
2 pejabat eselon II positif Covid-19, Anies tutup Balai Kota
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 236519
Dirawat 55000
Meninggal 9336
Sembuh 170774

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memutuskan, menutup aktivitas di Blok G Balai Kota selama tiga hari. Penutupan dimulai besok, Kamis 17 sampai 19 September 2020.  

Penutupan ini sesuai dengan Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Nomor 88 Tahun 2020. Dalam aturan itu menyatakan, jika ada pegawai positif Covid-19 maka satu gedung perkantoran akan ditutup selama tiga hari.

Anies menegaskan, pebutupan Blok G Balai Kota bukan karena meninggalnya Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) DKI Saefullah, melainkan telah ditemukan ada dua pejabat eselon II positif Covid-19

"Pemprov DKI, khusus di Gedung G akan ditutup. (Penutupan ini) bukan karena kasus Pak Saefullah, tapi karena tadi pagi ditemukan ada dua orang pejabat positif," beber Anies di Jakarta, Rabu (16/9).

Sponsored

Anies menjelaskan, anak buahnya yang positif Covid-19 merupakan pejabat eselon II di Pemprov DKI. Sementara itu, satu orang sisanya masih menunggu hasil tes. "Ada beberapa pejabat yang sedang menunggu hasil sore ini. Tapi satu sudah konfirm positif," ujarnya.

Anies menuturkan, berdasarkan aturan yang berlaku jika ditemukan kasus positif di perkantoran maka satu gedung harus tutup selama tiga hari. "Sesuai dengan peraturan, bila ada yang ditemukan positif di sebuah kantor maka satu gedung tutup selama tiga hari," kata dia. "Kami menjalankan yang menjadi bagian dari aturan," sambungnya.

Seperti diketahui, Saefullah sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) MMC, Jakarta Selatan, 8 September 2020. Enam hari berselang dirujuk ke RS Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto dan menghembuskan nafas terakhir siang tadi, pukul 12.55 WIB.

Berita Lainnya