sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

2 tower di Wisma Atlet akan digunakan sebagai tempat isolasi mandiri

Dua flat Wisma Atlet tersebut akan mulai digunakan pada Selasa (8/9).

Hermansah
Hermansah Jumat, 04 Sep 2020 23:22 WIB
2 tower di Wisma Atlet akan digunakan sebagai tempat isolasi mandiri

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 berencana menggunakan Tower 4 dan 5 Wisma Atlet Kemayoran sebagai flat isolasi mandiri bagi warga yang terinfeksi virus SARS-CoV-2, dan tak memiliki tempat tinggal yang tidak memenuhi syarat protokol kesehatan. Dua flat Wisma Atlet tersebut akan mulai digunakan pada Selasa (8/9).

“Pemerintah akan menyiapkan flat isolasi mandiri bagi warga yang positif Covid-19 tetapi tak memiliki tempat. Kami akan menggunakan Tower 4 dan Tower 5 Wisma Atlet Kemayoran sebagai flat isolasi mandiri mulai Selasa (8/9),” kata Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Doni Monardo dalam keterangan tertulisnya, Jumat (4/9).

Dalam inspeksi yang dilakukan bersama perwakilan dari Kementerian Kesehatan, Kementerian PUPR, dan BUMN serta didampingi oleh Koordinator Satgas RS Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran Mayjen TNI (CKM) Tugas Ratmono tersebut, Doni berharap kebutuhan fasilitas air dan listrik dapat disiapkan dengan baik, sehingga Tower 4 dan 5 dapat segera dioptimalkan.

"Kami harapkan fasilitas air dan listrik sudah siap sehingga Tower 4 sudah dapat digunakan dan segera menyusul Tower 5,” jelas Doni.

Sponsored

Dalam sepekan terakhir, penambahan warga yang terpapar virus corona jenis baru ini semakin naik. Data terbaru per Jumat (4/9) sampai pukul 12.00 WIB, tercatat ada penambahan 3.269 orang dan total warga yang positif terinfeksi wabah coronavirus menjadi 187.537 orang.

Berita Lainnya