sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

20 tahanan KPK sembuh dari Covid-19

Para tahanan tersebut kembali menjalani penahanan di rutan KPK.

Akbar Ridwan
Akbar Ridwan Rabu, 03 Feb 2021 17:36 WIB
20 tahanan KPK sembuh dari Covid-19

Seluruh tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang positif Covid-19 dinyatakan sembuh. Sebelumnya, tiga perempuan dan 17 pria itu menjalani perawatan dan isolasi mandiri di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Jakarta.

"Saat ini telah dinyatakan sembuh dan seluruhnya telah dipindahkan ke Rutan KPK untuk kembali menjalani penahanan," kata Pelaksana tugas (Plt) Juru Bicara bidang Penindakan KPK Ali Fikri, Rabu (3/2).

Ali mengatakan, upaya pencegahan penyebaran virus SARS-CoV-2 di lingkungan lembaga antirasuah terus dilakukan. Khususnya, di rutan cabang KPK.

Selain penyemprotan disinfektan berkala, kunjungan dalam jaringan atau daring oleh penasihat hukum atau keluarga tetap diberlakukan. "Beberapa persidangan juga dilakukan via online untuk mengurangi risiko penularan Covid-19 tersebut," ujar Ali.

Sponsored

Diketahui 20 tahanan KPK menjalani isolasi mandiri di Wisma Atlet. Selama menjalani perawatan, mereka tak lepas dari pengawasan.  

"Selama di Wisma Atlet tetap dilakukan penjagaan dari tim pengawal tahanan KPK dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat," ucap Ali beberapa hari lalu.

Berita Lainnya