sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

3 polisi diciduk, bermula pesta sabu dengan wanita di kamar hotel

Anggota polisi yang terciduk pesta narkoba sempat buang barang bukti ke kolong tempat tidur.

Tito Dirhantoro
Tito Dirhantoro Senin, 25 Feb 2019 08:15 WIB
3 polisi diciduk, bermula pesta sabu dengan wanita di kamar hotel
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 392.934
Dirawat 61.851
Meninggal 13.411
Sembuh 317.672

Sebanyak 3 anggota Polisi di Sulawesi Selatan ditangkap jajaran Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sulawesi Selatan karena terlibat penggunaan narkoba. Ketiga polisi tersebut yakni Brigpol Her (38), Brigpol Rus (33), dan Brigpol SA (37).

Mereka yang merupakan satu komplotan ditangkap di waktu berbeda. Brigpol Her dan Brigpol Rus ditangkap lebih dulu bersama seorang teman perempuannya di salah satu kamar hotel di Makassar, Sulawesi Selatan. 

“Ada informasi yang diterima bahwa ada oknum anggota bersama teman perempuannya sedang menggunakan sabu-sabu di salah satu kamar hotel. Dari situ kemudian kami bergerak untuk memastikan informasi itu,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, di Makassar, Sulawesi Selatan.

Ia mengatakan, informasi mengenai adanya pesta sabu-sabu di salah satu kamar hotel di Jalan Tanjung Bunga Makassar itu kemudian disikapi oleh Direktur Narkoba, Kombes Pol Hermawan, yang langsung memimpin jalannya penggerebekan.

Hasil dari penggerebekan itu, Timsus Narkoba Polda Sulsel berhasil menemukan tiga orang di dalam kamar terdiri atas dua anggota polisi dan seorang perempuan. Mereka yakni Brigpol Her, Brigpol Rus dan perempuan berinisial As, warga Tanjung Bunga Makassar.

Kombes Dicky menyatakan, saat anggota timsus masuk ke dalam kamar bernomor 701 itu, Brigpol Her berusaha membuang barang buktinya yakni satu saset sabu di bawah tempat tidur. Namun, anggota yang melakukan penggeledahan mendapatkan barang haram tersebut.

Kemudian dilanjutkan penggeledahan secara menyeluruh hingga akhirnya menemukan barang bukti lainnya yakni, 1 set alat hisap (bong), 2 paket sasetan bekas pakai, 1 sendok sabu, 5 unit telepon genggam, uang tunai Rp3,8 juta dan sepucuk senjata api genggam jenis Revolver berisikan enam amunisi.

Saat ditelusuri, kata Dicky, senjata api jenis revolver yang disita sebagai barang bukti ternyata milik anggota lainnya berinisial Brigpol SA, yang setiap harinya bertugas di bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulsel. Diketahui, Brigpol SA juga masuk dalam komplotan tersebut dan diamankan sementara di Polda Sulsel bersama tiga orang lainnya yang juga telah diamankan.

Sponsored

“Untuk ketiga anggota sudah ditangani dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Begitu juga dengan teman perempuan ketiga anggota itu sedang dilakukan pemeriksaan,” ucapnya. “Selain itu, juga dilakukan koordinasi dengan Propam dan Provost Brimob Polda Sulsel untuk proses pemeriksaan anggota.” (Ant)

Berita Lainnya