sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

30 jemaah musala di Tambora terpapar Covid-19

Tambora, Jakarta Barat merupakan daerah permukiman padat penduduk.

Achmad Rizki
Achmad Rizki Senin, 11 Mei 2020 08:51 WIB
30 jemaah musala di Tambora terpapar Covid-19
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 25773
Dirawat 17185
Meninggal 1573
Sembuh 7015

Sebanyak 30 jemaah Musala Baitul Muslimin RW 07 Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat terpapar Covid-19. Jemaah tersebut telah dievakuasi sesuai protokol kesehatan Covid-19. 

Evakuasi jemaah tersebut dilakukan ke Puskesmas Tambora untuk uji swab. Evakuasi dipimpin Kapolsek Tambora, Kompol Iver Son Manossoh, bersama jajaran camat dan tim puskesmas.

"Secara cepat dan terpadu, bersama tiga pilar Tambora dan tim medis untuk segera langsung melakukan evakuasi terhadap para jemaah yang sudah kontak langsung dengan para jemaah positif, kemarin (10/5)," ujar Iver, di Jakarta, Senin (11/5).

Iver mengatakan, ada sejumlah jemaah yang telah dinyatakan positif setelah dilakukan uji swab. Kemudian polisi dan tim puskesmas memisahkan para jemaah dengan orang-orang yang tertular Covid-19 dengan masyarakat sekitarnya.

Sponsored

Iver mengungkapkan, Tambora merupakan daerah dengan permukiman padat penduduk (slump area). Jika ada yang terpapar, namun tidak ditindak cepat, virus akan menjalar secara cepat.

"Jika kami hanya mengandalkan dari tim medis puskesmas, nanti akan banyak mengalami kendala, seperti halnya ada warga yang menolak untuk dilakukan evakuasi dan dilakukan uji swab," bebernya.

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di musala tersebut dan di sekitar lokasi pemukiman warga. (Ant)

Cara berjuang masyarakat adat melawan Covid-19

Cara berjuang masyarakat adat melawan Covid-19

Jumat, 29 Mei 2020 16:49 WIB
Pandemi dan paras otoriter rezim Jokowi 

Pandemi dan paras otoriter rezim Jokowi 

Kamis, 28 Mei 2020 17:45 WIB
Berita Lainnya