sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

5 tahanan KPK dilaporkan positif Covid-19

Lima tahanan yang terpapar Covid-19 segera dipindahkan ke Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, siang ini.

Akbar Ridwan
Akbar Ridwan Rabu, 13 Jan 2021 15:04 WIB
5 tahanan KPK dilaporkan positif Covid-19
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 882.418
Dirawat 138.238
Meninggal 25.484
Sembuh 718.696

Lima tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) positif Covid-19. Informasi itu terkonfirmasi berdasarkan hasil tes polymerase chain reaction atau PCR, Senin (11/1).

Pelaksana tugas (Plt) Juru Bicara bidang Penindakan KPK, Ali Fikri mengatakan, tahanan yang diperiksa jumlahnya 10 orang. "Di rutan cabang KPK di Gedung Merah Putih, saat ini ada lima orang tahanan yg juga terkonfirmasi positif Covid-19," ujarnya, Rabu (13/1).

Ali mengungkapkan, lima tahanan yang terpapar virus SARS-CoV-2 segera dipindahkan ke Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, siang ini. Mereka, akan menjalani perawatan dan isolasi di sana.

"Selama di Wisma Atlet Kemayoran, tetap dilakukan penjagaan dari tim pengawal tahanan KPK dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat," jelasnya.

Sponsored

Sebelumnya, belasan tahanan komisi antirasuah telah dinyatakan positif Covid-19. Ali mengatakan konfirmasi itu berdasarkan hasil swab PCR, Kamis (7/1).

"Berdasarkan informasi yang kami terima, dari hasil swab PCR yang dilakukan tanggal 7 Januari 2021 terhadap para tahanan yang berada di rutan Merah Putih KPK, ada 14 orang tahanan dengan hasil positif," ujarnya.

Ke-14 tahanan tersebut telah dipindahkan ke Wisma Atlet, Jakarta, untuk menjalani perawatan dan isolasi mandiri. Menurut Ali, mereka tetap dalam pengawasan petugas yang dilakukan sesuai dengan standar protokol kesehatan.

Berita Lainnya