sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

7 pelamar lolos seleksi administrasi calon jubir KPK

Ketujuh calon jubir KPK harus mengikuti tes kesehatan, wawancara, dan presentasi visi misi pemberantasan korupsi. 

Akbar Ridwan
Akbar Ridwan Selasa, 01 Sep 2020 19:01 WIB
7 pelamar lolos seleksi administrasi calon jubir KPK
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 389.712
Dirawat 62.649
Meninggal 13.299
Sembuh 313.764

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menerima 2.174 pelamar untuk posisi juru bicara (jubir) komisi antirasuah. Dari jumlah tersebut, tujuh pelamar lolos seleksi administrasi.

Pelaksana tugas (Plt) Juru bicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri mengatakan, para pelamar terdiri dari aparatur sipil negara (ASN/TNI/Polri) dan masyarakat sipil.

"ASN/TNI/Polri berjumlah 144 pelamar. Sedangkan, masyarakat umum sebanyak 2.030 pelamar," kata Ali, dalam keterangannya, Jakarta, Selasa (1/9).

Setelah melakukan seleksi administrasi, imbuhnya, dari 2.174 pelamar hanya ada tujuh yang berhak mengikuti seleksi lanjutan. Yakni, tes potensi akademik dan assesment.

Sponsored

Setelah itu, mereka juga harus mengikuti tes kesehatan, wawancara, dan presentasi terkait visi misi pemberantasan korupsi. "ASN/TNI/Polri satu pelamar. Sedangkan, masyarakat umum berjumlah enam pelamar yang lolos seleksi administrasi," jelasnya.

Lebih lanjut, Ali mengatakan, sesuai jadwal rencananya tes potensi dilaksanakan pada, Sabtu (29/8). "Dan akan diumumkan hasil tes pada tahap ini pada tanggal 3 September 2020," katanya.

Berita Lainnya