sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

718.000 anak telah divaksin Covid-19

Secara keseluruhan, sudah 54,5 juta warga yang divaksin. Hanya 18,6 juta di antaranya yang sudah menerima dosis lengkap.

Manda Firmansyah
Manda Firmansyah Selasa, 27 Jul 2021 17:21 WIB
718.000 anak telah divaksin Covid-19

Sekitar 54,5 juta orang di Indonesia, yang terdiri dari berbagai kelompok, telah menerima vaksin pertama Covid-19 hingga 26 Juli 2021. Sebanyak 18,6 juta di antaranya sudah disuntik dua kali atau dosis lengkap.

“Sekarang, 718.000 anak telah mendapatkan vaksinasi dosis pertama. Semakin cepat, tentunya akan semakin baik,” ujar Menteri Koordinasi Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, dalam telekonferensi, Selasa (27/7).

Ketua Umum DPP Partai Golkar ini mengimbau masyarakat tidak ragu mengikuti program vaksinasi. Alasannya, jenis vaksin yang digunakan telah memenuhi aspek keamanan, mutu, dan khasiat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Indonesian Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI), dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Apalagi, sambung Airlangga, program vaksinasi turut menentukan kesuksesan untuk keluar dari pandemi Covid-19. Namun, tetap diiringi dengan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes), seperti menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker.

Sponsored

"Vaksinasi perlu didampingi dengan pendisiplinan masyarakat dan harus dilaksanakan secara bersama. Pemerintah terus mendorong peningkatan pendisiplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan,” ucapnya.

Di sisi lain, dia menerangkan, Indonesia kembali menerima 21,2 dosis vaksin Sinovac dalam bentuk bahan baku (bulk) pada hari ini. Ia akan diproses PT Bio Farma (Persero) sebelum digunakan dalam program vaksinasi.

Berita Lainnya