sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

8 korban luka berat dirujuk ke 4 RS terdekat

Delapan orang mengalami luka berat akibat kecelakaan tersebut.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Senin, 02 Sep 2019 16:02 WIB
8 korban luka berat dirujuk ke 4 RS terdekat

Polri mengatakan korban luka akibat kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Tol Cipularang KM 92 telah dirujuk ke empat rumah sakit terdekat.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan sebanyak delapan orang mengalami luka berat akibat kecelakaan tersebut. Namun tidak disebutkan secara rinci identitas kedelapan orang yang mengalami luka berat itu.

“Delapan orang dirujuk di empat rumah sakit terdekat, yakni RS Thamrin, Bayu Asih, Siloam, dan Bhakti husada,” kata Dedi saat dikonfirmasi, Senin (2/9).

Akibat kejadian tersebut, sembilan orang meninggal dunia. Lima di antaranya meninggal karena terbakar bersama dengan mobil yang langsung meledak di lokasi kejadian.

Peristiwa tabrakan beruntun itu mengakibatkan kemacetan berkepanjangan. Polisi pun melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengatasi kemacetan dari dua arah di Tol Cipularang.

Sementara itu, informasi yang dihimpun dari kepolisian Polres Purwakarta, Senin (2/9), sesuai dengan identifikasi awal, ada enam kendaraan yang terbakar dalam peristiwa itu. Belum diketahui pasti penyebab terjadinya kecelakaan beruntun yang melibatkan kendaraan cukup banyak itu.

"Kami bersama pihak Jasa Marga dan pihak lainnya masih melakukan evakuasi korban di lokasi kejadian," kata Kasatlantas Polres Purwakarta AKP Ricki Adisaputro.

Akibat peristiwa kecelakaan, jalan Tol Cipularang mulai dari Kilometer 91 dari arah Jakarta tidak bisa dilintasi. Sebab kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan itu menutupi seluruh lajur jalan tol arah Jakarta. (Ant)

Sponsored