sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Delapan polisi gabung KPK perkuat Kedeputian Penindakan

KPK rekrut dua penyelidik dan enam penyidik dari Kepolisian.

Akbar Ridwan
Akbar Ridwan Jumat, 09 Apr 2021 13:59 WIB
Delapan polisi gabung KPK perkuat Kedeputian Penindakan
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 1.341.314
Dirawat 153.074
Meninggal 36.325
Sembuh 1.151.915

Delapan personel Polri gabung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pelaksana tugas Juru Bicara bidang Penindakan KPK Ali Fikri mengatakan, semuanya bertugas di Kedeputian Penindakan.

"Memperkuat jajaran Kedeputian Penindakan terdiri dari dua orang penyelidik dan enam orang penyidik," ujarnya secara tertulis, Jumat (9/4).

Menurut Ali, semua bakal dilantik hari ini. Prosesinya berlangsung di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta. Ali memastikan, delapan orang tersebut telah ikut serangkaian seleksi. Adapun penyaringan dilakukan oleh pihak ketiga independen.

"Pendidikan pembentukan penyidik KPK tanggal 15 Februari- 3 Maret 2021, serta induksi pegawai baru tanggal 15-19 Maret 2021 yang diselenggarakan oleh Pusat Edukasi Anti Korupsi KPK," jelasnya.

Sponsored

Sebelumnya KPK juga mendapat tambahan belasan pegawai dari Kejaksaan Agung (Kejagung) dan Polri untuk memperkuat Kedeputian Penindakan KPK. Tambahan itu, dilakukan setelah para pegawai dinyatakan lolos seleksi.

"Saat ini telah dinyatakan lulus 11 orang pegawai dari Kejagung dan delapan orang dari Polri yang akan memperkuat Kedeputian Penindakan KPK baik direktorat penyelidikan, penyidikan dan penuntutan," kata Plt Juru Bicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri kepada wartawan, Senin (15/2/2021).

Belasan pegawai tambahan itu dilakukan setelah dinyatakan lolos rangkaian seleksi seperti administrasi, potensi, assesment, bahasa inggris, dan kesehatan yang dilaksanakan oleh pihak ketiga independen.

Berita Lainnya