sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Ada Karnaval Langit Biru, sejumlah ruas jalan ditutup

Dishub DKI Jakarta melakukan penutupan sejumlah ruas jalan dan pengalihan arus lalu lintas karena adanya karnaval kendaraan listrik.

Eka Setiyaningsih
Eka Setiyaningsih Kamis, 24 Okt 2019 16:33 WIB
Ada Karnaval Langit Biru, sejumlah ruas jalan ditutup
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 74018
Dirawat 35764
Meninggal 3535
Sembuh 34719

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menggelar Jakarta Langit Biru 2019 atau karnaval kendaraan listrik. Karnaval ini sebagai bentuk partisipasi dalam mengurangi polusi dari kendaraan bahan bakar minyak (BBM). 

Berdasarkan keterangan resmi Dinas Perhubungan DKI Jakarta yang diterima Alinea.id, Kamis (24/10), Karnaval Jakarta Langit Biru 2019 itu berlangsung di kawasan Patung Pemuda (Bundaran Senayan) hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI). Acara itu akan dilaksanakan pada Minggu (27/10) pukul 11.00 WIB hingga 20.00 WIB.

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan melakukan penutupan sejumlah ruas jalan dan pengalihan arus lalu lintas di kawasan karnaval itu berlangsung.

Berikut rincian penutupan ruas jalan di sekitar lokasi:

1. Ruas Jalan Sisingamangaraja sisi barat (dari simpang Jalan Sisingamangaraja-Jalan Raden Patah ll sampai dengan Bundaran Senayan).

2. Ruas Jalan Jenderal Sudirman sisi timur (dari simpang Jalan Jenderal Sudirman-Jalan Senopati sampai dengan Bundaran Senayan).

3. Ruas Jalan Patimura (dari simpang Jalan Patimura-Jalan Senopati sampai dengan Bundaran Senayan). 

4. Ruas Jalan Hang Lekir l sisi utara (dari simpang Jalan Asia Afrika Hang Lekir I sampai dengan Bundaran Senayan). 

Sponsored

5. Ruas simpang Jalan Hang Tuah 3, Jalan Pakubuwono VI, Jalan Hang Lekir 9 dengan Jalan Sisingamangaraja.

Untuk pengalihan arus lalu lintas, berikut rinciannya:

1. Arus lalu lintas dari Jalan Sisingamangaraja yang akan menuju ke Bundaran Senayan dialihkan untuk belok kiri ke Jalan Hang Tuah VII. 

2. Arus lalu lintas dari arah Jalan Jenderal Sudirman yang akan menuju Bundaran Senayan dialihkan belok kiri ke Jalan Senopati.

3. Arus lalu Iintas dari Jalan Patimura yang akan menuju Bundaran Senayan diarahkan untuk putar balik.

4. Arus lalu lintas dari Jalan Asia Afrika yang akan menuju ke Bundaran Senayan dialihkan untuk belok kanan ke Jalan Hang Lekir I.

5. Arus lalu lintas dari Jalan Hang Tuah 3, Jalan Pakubuwono 9, Jalan Hang Lekir 9 menuju ke Jalan Sisingamangaraja diarahkan untuk putar balik.

Pada saat berlangsungnya acara tersebut, bus Transjakarta Koridor I tetap beroperasi dengan rekayasa lalu lintas sebagai berikut: 

1. Transjakarta rute Blok M-Kota: Setelah keluar Halte Masjid Agung, diarahkan untuk berbelok ke kiri di Jalan Pakubuwono VI-Jalan Hang Lekir-Jalan Hang Lekir l-Asia Afrika-Jalan Pintu Satu Senayan-Jalan Jenderal Sudirman (situasional).

2. Transjakarta rute Kota-Blok M: Setelah keluar Halte Gelora Bung Karno, diarahkan untuk berbelok kiri ke Jalan Senopati-Jalan Patimura-belok kanan ke Jalan Trunojoyo-belok kiri ke Jalan Panglima Polim (situasional).

Berita Lainnya