sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Ada penyemprotan massal, hindari 5 ruas jalan di Jaksel ini

Sudin Perhubungan Jaksel akan melakukan penutupan arus lalu lintas.

Fathor Rasi
Fathor Rasi Minggu, 22 Mar 2020 07:49 WIB
Ada penyemprotan massal, hindari 5 ruas jalan di Jaksel ini
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 2092
Dirawat 1751
Meninggal 191
Sembuh 150

Suku Dinas (Sudin) Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel) mengimbau pengguna jalan menghindari lima ruas jalan pada hari ini, Minggu (22/3), karena akan dilakukan penyemprotan disinfektan secara massal.

Kelima ruas jalan tersebut yakni Jalan Jendral Sudirman, Jalan Antasari, Jalan TB Simatupang, Jalan RA Kartini Pasar Jumat, dan Jalan Sisingamangaraja SMK 29 Penerbangan.

"Diminta kepada warga masyarakat untuk menghindari ruas-ruas jalan dimaksud dari pukul 07.30 sampai dengan 11.00 WIB," kata Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan, Budi Setiawan di Jakarta, Sabtu (21/3).

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, kata Budi, melakukan penyemprotan disinfektan secara masif di lima wilayah kota administrasi termasuk Jakarta Selatan.

Saat penyemprotan dilakukan, pihaknya tidak melakukan penutupan arus lalu lintas. Namun, masyarakat diimbau untuk menghindari keempat ruas jalan tersebut.

"Pengalihan arus lalu lintas aja, takutnya pada saat penyemprotan kendaraan bisa terkena cairan disinfektannya kalau tetap lewat situ," terangnya.

Sudin Perhubungan Jakarta Selatan, sambung Budi, akan mengerahkan personel untuk mengatur arus lalu lintas kendaraan yang melintas.

"Ada 60 personel yang kita kerahkan besok," kata Budi.

Sponsored

Kegiatan penyemprotan disinfektan secara massal tersebut untuk mencegah penyebaran corovirus (Covid-19). Pemprov DKI mengerahkan semua unsur satuan perangkat kerja daerah (SKDP) untuk melakukan bakti sosial dan penyemprotan disinfektan secara masif di lima kota administratif.

Penyemprotan ini dilengkapi alat pendukung seperti bagpack untuk tiap-tiap personil, mobil pompa isi 4.000 liter, mobil pompa isi 10 ribu liter, motor pompa, motor URC, alat pelindung diri sesuai standar. (Ant)

Sanksi bagi kaum Covidiot

Sanksi bagi kaum Covidiot

Sabtu, 04 Apr 2020 13:20 WIB
Kalut Covid-19 di tangan Luhut

Kalut Covid-19 di tangan Luhut

Jumat, 03 Apr 2020 13:12 WIB
Berita Lainnya