sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Akan terima penghargaan tanda jasa dari pemerintah, ini kata Fahri Hamzah

Pemberian penghargaan merupakan peristiwa kenegaraan dalam momentum proklamasi.

Ardiansyah Fadli
Ardiansyah Fadli Senin, 10 Agst 2020 19:47 WIB
Akan terima penghargaan tanda jasa dari pemerintah, ini kata Fahri Hamzah
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 939.948
Dirawat 149.388
Meninggal 26.857
Sembuh 763.703

Pemerintah bakal menganugerahi Fadli Zon dan Fahri Hamzah dengan penghargaan Bintang Mahaputera Nararya. Penghargaan akan diberikan pada saat peringatan hari kemerdekaan ke-75 RI, 17 Agustus 2020. 

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah menyatakan bahwa pemberian penghargaan merupakan peristiwa kenegaraan dalam momentum proklamasi. 

Fahri Hamzah mengaku telah mendengar sejak beberapa bulan yang lalu rencana itu dari DPR. Mantan politikus PKS itu mengungkapkan, penghargaan ini adalah bagian dari proses kelembagaan dalam rangka menyambut HUT RI pada 17 Agustus 2020.

"Semua ini proses kelembagaan. Penghargaan yang diberikan oleh presiden sebagai kepala negara dalam momen proklamasi adalah peristiwa kenegaraan yang dilakukan oleh pemerintah untuk memberikan pengharagaan kepada mereka yang dianggap memiliki jasa tertentu," kata Fahri kepada wartawan di Jakarta, Senin (10/8).

Fahri menjelaskan, penghargaan itu diberikan karena ia telah memimpin DPR selama 15 tahun lamanya. "Dalam pemberitahuan DPR kepada kami bahwa itu pengusulannya karena melengkapi periode memimpin kelembagaan negara, yaitu DPR," ucap Fahri.

Seperti diketahui, Fahri Hamzah pernah menduduki jabatan penting selama menjadi anggota DPR RI, salah satunya Wakil Ketua DPR RI.  Kini Fahri mendirikan Partai Gelora dan menjabat sebagai wakil ketua umum.

Diketahui, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD dalam cuitannya di Twitter menyebut bahwa penghargaan itu diberikan kepada tokoh yang dinilai telah memberikan manfaat kepada masyarakat Indonesia. Kata dia, hal itu dilakukan presiden dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 75. 

"Rakyat dianggap mendapat manfaat atas perjuangan dan jasa mereka. Setiap menteri dan pimpinan lembaga negara yang purna tugas satu periode mendapat bintang tersebut," kata Mahfud MD dalam cuitannya di akun twitter resminya @mohmahfudmd, Senin (10/8).

Sponsored

"Fahri Hamzah @fahrihamzah dan Fadli Zon @fadlizon akan mendapat bintang Mahaputra Nararya. Teruslah berjuang untuk kebaikan rakyat, bangsa dan negara," kata Mahfud. 

Berita Lainnya
×
img