sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Alhamdulillah, hasil swab Menteri Edhy Prabowo negatif Covid-19

Edhy sempat dirawat di RS Polri dan RSPAD saat terinfeksi SARS-CoV-2.

Fatah Hidayat Sidiq
Fatah Hidayat Sidiq Rabu, 16 Sep 2020 20:33 WIB
Alhamdulillah, hasil <i>swab</i> Menteri Edhy Prabowo negatif Covid-19
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 236519
Dirawat 55000
Meninggal 9336
Sembuh 170774

Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo, disebut telah sembuh dari coronavirus baru (Covid-19). Ini berdasarkan informasi yang diterima Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, Rabu (16/9).

"Lima menit yang lalu saya sudah komunikasi dengan Saudara Edhy Prabowo dan Saudara Edhy Prabowo merasa keadaannya sehat, dan sudah makan enak, dan alhamdulillah, hasil swab sudah negatif," ucapnya melalui keterangannya, beberapa saat lalu.

Dasco melanjutkan, kerabatnya di Gerindra itu mulanya dirawat di Rumah Sakit (RS) Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Kemudian, dirujuk ke RS Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Meski pernah menjalani perawatan intensif, Wakil Ketua DPR ini menegaskan, keadaan Edhy baik-baik saja. "Memang sempat ICU untuk tujuan perawatan lebih baik dan (dilakukan) dalam keadaan sadar," jelasnya.

Sponsored

Edhy Prabowo sebelumnya dikabarkan terinfeksi Covid-19. Informasi awal diutarakan Wakil Ketua Komisi VI DPR, Daniel Johan, saat mengikuti rapat di Kompleks Parlemen, 9 September. Keduanya pernah bersama-sama bertugas di Komisi IV DPR 2014-2019.

Dengan demikian, Edhy menjadi pembantu kedua Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang terpapar SARS-CoV-2. Sebelumnya Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.

Berita Lainnya