logo alinea.id logo alinea.id

Alumni UI deklarasikan dukungan bagi Jokowi-Ma'ruf

"Hari ini kami menuntaskan kerja besar untuk menyuarakan aspirasi dan dukungan kami, Alumni UI, yang mendukung Jokowi dan Ma'ruf Amin."

Valerie Dante
Valerie Dante Sabtu, 12 Jan 2019 18:26 WIB
Alumni UI deklarasikan dukungan bagi Jokowi-Ma'ruf

Gerakan Alumni Universitas Indonesia (UI) untuk Jokowi-Amin secara resmi mendeklarasikan dukungan bagi pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

Deklarasi yang bertempat di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Sabtu (12/1) ini dihadiri oleh ribuan alumni UI serta sejumlah alumni dari beberapa universitas lainnya seperti Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Universitas Sumatra Utara (USU).

"Hari ini kami menuntaskan kerja besar untuk menyuarakan aspirasi dan dukungan kami, Alumni UI, yang mendukung Jokowi dan Ma'ruf Amin untuk kemenangan di pemilu April mendatang," jelas Ketua Gerakan Alumni UI untuk Jokowi-Amin, Fajar Soeharto.

Fajar mengklaim inisiatif yang diprakarsai oleh Alumni UI untuk Jokowi-Amin ini mendapat sambutan baik dari kalangan luas. Pembentukan gerakan untuk mendukung paslon 01 ini digagas oleh alumnus UI dan dirumuskan dua bulan lalu.

"Kami percaya niat dan semangat kami menggalang deklarasi ini menjadi magnet dan inspirasi bagi pendukung paslon 01," tuturnya.

Deklarasi ini juga dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. Sesaat setelah Jokowi tiba di tempat, Lala Karmela selaku alumni UI membacakan deklarasi di hadapan presiden dan ribuan pendukungnya. 

"Kami, alumni UI dan semua yang hadir di sini percaya bahwa Indonesia membutuhkan pemimpin yang memperjuangkan rakyatnya, lebih sejahtera, damai, dan bermatabat," ujar Lala.

"Demi Indonesia, kami, alumni UI dan semua yang hadir di sini, bersatu menyatakan dukungan kami bagi paslon nomor 1 Jokowi-Amin," lanjutnya diikuti oleh tepuk tangan meriah para simpatisan.

Sponsored

Acara deklarasi dimeriahkan dengan nyanyian lagu-lagu kebangsaan yang dipimpin oleh Addie MS dan diikuti oleh alumnus lulusan tahun 1950-an hingga generasi milenial. Menurut Fajar, acara ini mewakili keragaman kelompok, agama, suku, usia, dan golongan yang disatukan melalui pembacaan deklarasi. 

Intimidasi terhadap PPP dalam Pemilu 1977

Intimidasi terhadap PPP dalam Pemilu 1977

Senin, 25 Mar 2019 21:10 WIB
Kabar hoax yang meresahkan jelang Pemilu 1955

Kabar hoax yang meresahkan jelang Pemilu 1955

Senin, 25 Mar 2019 14:26 WIB
Friend Zone: Humor dan cinta sepasang sahabat

Friend Zone: Humor dan cinta sepasang sahabat

Sabtu, 23 Mar 2019 12:00 WIB