sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Anies apresiasi Jokowi saat resmikan stasiun terpadu

Pemerintah pusat dan Pemprov DKI kolaborasi wujudkan transportasi terintegrasi.

Ardiansyah Fadli
Ardiansyah Fadli Rabu, 17 Jun 2020 18:12 WIB
Anies apresiasi Jokowi saat resmikan stasiun terpadu
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 557.877
Dirawat 77.969
Meninggal 17.355
Sembuh 462.553

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bekerja sama dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk mewujudkan transportasi yang terintegrasi di ibu kota.

Hari ini, Rabu (17/6), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meresmikan stasiun terpadu di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Selain Stasiun Tanah Abang, kawasan lainnya yang juga dilakukan penataan dan peresmian adalah Stasiun Senen, Stasiun Juanda, dan Stasiun Sudirman.

Dalam sambutannya, Anies mengatakan bahwa bahwa transportasi di DKI Jakarta perlahan tapi pasti telah menunjukkan kemajuan.

"Ketika kendaraan umum itu tersedia tetapi tidak terintegrasi maka masyarakat tidak akan menggunakannya dengan optimal dan ini hampir tidak mungkin kita bisa kerjakan bila tidak terjadi kolaborasi," kata Anies Baswedan di Jakarta, Rabu (17/6).

Ketika bicara soal integrasi transportasi, sambung mantan Menteri Pendidikan itu, maka yang dikerjakan bukan hanya dari segi angkutan dan penumpang, namun harus dimulai dari gotong royong di antara pengelolanya , termasuk antara Pemprov DKI dan Pemerintah Pusat.

"Dan hari ini semangat gotong royong kolaborasi betul-betul terbangun dan dicerminkan dari terwujudnya empat Stasiun terintegrasi di Jakarta," jelasnya.

Apresiasi pun turut diberikan Anies kepada Presiden RI Joko Widodo yang selama ini menurutnya telah mendukung penuh agar DKI Jakarta memiliki transportasi yang terintegrasi.

Sponsored

"Apresiasi kepada Bapak Presiden atas dukungan dan arahannya," katanya.

Ke depan Anies berharap agar penataan Stasiun juga dapat dilakukan ditempat lainnya guna mewujudkan transportasi Ibukota yang saling terhubung.

Berita Lainnya