sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Arief Budiman positif Covid-19, KPU terapkan work from home

Sistem kerja dari rumah diberlakukan hingga 22 September.

Achmad Al Fiqri
Achmad Al Fiqri Jumat, 18 Sep 2020 17:47 WIB
Arief Budiman positif Covid-19, KPU terapkan <i>work from home</i>
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 404.048
Dirawat 60.569
Meninggal 13.701
Sembuh 329.778

Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, ditutup sementara, 18-22 September 2020, sehingga memberlakukan kerja dari rumah (work from home/WFH). Pangkalnya, hasil tes usap (swab test) Ketua KPU, Arief Budiman, positif.

"KPU menerapkan kebijakan WFH mulai tanggal 18 sampai dengan tanggal 22," ucap Arief dalam keterangan tertulisnya, beberapa saat lalu.

Selain itu, akan dilakukan sterlisasi di seluruh area rumah dinas dan kantor KPU. "Dimulai tanggal 19, besok," jelasnya.

Arief sebelumnya mengungkapkan, tengah menjalani swakarantina di rumah sejak dini hari tadi menyusul hasil tes usap positif. "Melakukan karantina mandiri karena tidak terdapat gejala, batuk, panas, pilek ataupun sesak nafas."

Pengujian tersebut dilakukan di Istana Bogor, Kamis (17/9) malam, saat hendak mengikuti rapat. Lantaran hasil tes positif, Arief lantas tidak mengikuti rapat dan diwakilkan komisioner KPU lainnya.

Sementara itu, Arief sempat melakukan tes cepat (rapid test) dengan hasil nonreaktif pada 16 September.

Pagi tadi, seluruh orang yang berada di rumah dinas KPU mengikuti tes usap. "Termasuk saya melakukan tes ulang," sambungnya.

Meski demikian, Arief menegaskan, dirinya tetap bertugas. "Mohon doa dari semua pihak agar bisa diberikan kesehatan bagi kita semua," tutup dia.

Sponsored
Berita Lainnya