sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Bareskrim antisipasi permainan gas elpiji saat Ramadan hingga lebaran

Bareskrim memprediksi hingga saat ini masih banyak sindikat permainan gas elpiji subsidi yang belum terbongkar.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Rabu, 14 Apr 2021 13:21 WIB
 Bareskrim antisipasi permainan gas elpiji saat Ramadan hingga lebaran

Bareskrim Polri memperketat pengawasan terhadap pendistribusian gas elpiji subsidi pemerintah selama bulan Ramadan hinggal Hari Raya Idulfitri.

Direktur Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Polri, Brigjen Pipit Rismanto menyatakan, hal itu dilakukan sebagai antisipasi setelah terungkap adanya sindikat permainan gas elpiji subsidi. Terlebih, saat Ramadan dan menjelang lebaran nanti, gas menjadi salah satu yang semakin diminati masyarakat.

"Betul (diperketat pengawasannya) yang berdampak merugikan negara tidak mengenal waktu lebaran atau tidak," ujarnya saat dikonfirmasi Alinea, Rabu (14/4).

Menurut dia, hingga saat ini pihaknya juga memprediksi masih banyak sindikat permainan gas elpiji subsidi yang belum terbongkar. Dia memastikan, akan menindak seluruh sindikat itu.

Sponsored

"Mungkin masih banyak. Kami juga dorong untuk semua Direskrimsus dan jajaran untuk lakukan pengawasan dan penegakan hukum," tuturnya.

Sebelumnya, Bareskrim membongkar sindikat permainan gas elpiji subsidi di Kedoya, Jakarta Barat. Dua pemilik usaha itu ditangkap untuk diproses hukum.

Modus yang digunakan para pelaku dengan melakukan pemindahan gas subsidi ke gas 12 Kg non subsidi. Usaha itu pun telah dilakukan sejak 2018.

Berita Lainnya