sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Benda diduga bom ditemukan di kawasan pabrik di Tangerang

Polisi belum memastikan apakah benda yang ditemukan benar-benar sebuah bom.

Khaerul Anwar
Khaerul Anwar Kamis, 28 Nov 2019 14:20 WIB
Benda diduga bom ditemukan di kawasan pabrik di Tangerang
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 527.999
Dirawat 66.752
Meninggal 16.646
Sembuh 441.983

Benda mencurigakan diduga bom ditemukan di area pabrik PT Ananta Berkat Jaya yang berada di kawasan Millenium, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten. Benda tersebut ditemukan seorang karyawan yang hendak bekerja pada Kamis (28/11) sekitar pukul 06:50 WIB. 

"Iya betul, tadi pagi ada penemuan benda mencurigakan diduga bom di kawasan Millenium, Cikupa, Tangerang," kata Kepala Bidang Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi saat dikonfirmasi di Tangerang, Banten, Kamis (28/11).

Dia menerangkan, penemuan benda yang diduga bom tersebut bermula saat saksi melewati pos satpam di kawasan pabrik tersebut. Ia mendengar bunyi serupa alarm terus menerus dari belakang pos satpam. 

Didorong rasa penasaran, saksi mendatangi sumber bunyi tersebut dan menemukan sebuah botol berisi cairan coklat. Namun juga terdapat rangkaian kabel kecil yang tersambung dengan tombol yang berada di bibir botol. Rangkaian kabel dan tombol, terpasang dengan lakban berwarna kuning.

Menemukan benda mencurigakan tersebut, dia tak mau bertindak gegabah. Saksi kemudian menghubungi satpam dan menyampaikan temuannya tersebut.

"Dia foto dan telepon orang yang bawa kunci pabrik, dan menyampaikan ada barang yang mencurigakan," kata Edy menerangkan.

Pihak perusahaan kemudian menghubungi polisi agar petugas mengecek temuan tersebut. Polda Banten pun mengirimkan sejumlah personel untuk mengamankan benda tersebut.

Menurut Edy, saat ini benda tersebut telah dievakuasi oleh tim Gegana Brimob Polda Banten. Petugas masih akan melakukan proses lanjutan terhadap benda tersebut. 

Sponsored

Belum dipastikan apakah benda tersebut memang benar-benar rangkaian bom.

Berita Lainnya