sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Bertemu Dubes Arab Saudi, Prabowo tak bahas Habib Rizieq

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu Dubes Arab Saudi untuk Indonesia, tetapi tidak membahas Habib Rizieq Syihab.

Fadli Mubarok
Fadli Mubarok Selasa, 12 Nov 2019 21:31 WIB
Bertemu Dubes Arab Saudi, Prabowo tak bahas Habib Rizieq
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 74018
Dirawat 35764
Meninggal 3535
Sembuh 34719

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu Dubes Arab Saudi untuk Indonesia, tetapi tidak membahas Habib Rizieq Syihab.

Menhan Prabowo menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Amerika Serikat Untuk Indonesia Joseph R. Donovan dan Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Esam A. Abid Althagafi di Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jakarta Pusat, Selasa (12/11).

Kunjungan ini merupakan kesempatan bagi Indonesia dan negara-negara sahabat untuk membicarakan upaya -upaya bersama guna terus mempererat kerja sama yang saling menguntungkan bagi setiap negara. Kunjungan kehormatan tersebut lebih membicarakan isu-isu ihwal pertahanan global maupun regional.

"Jadi, seperti apa kondisi pertahanan keamanan global dan regional dan banyak diskusi terkait dengan itu. Kemudian tadi juga ketemu dengan Dubes Arab Saudi. Ya tentu hal sama dibicarakan tadi. Ini juga terkait dengan kunjungan kehormatan. Karena beliau adalah Menhan yang baru, bicara tentang isu-isu kerja sama pertahanan antara Arab Saudi dan Indonesia," terang Staf Khusus Menhan Bidang Komunikasi Publik, Sosial, Ekonomi, dan Hubungan Antarlembaga Kemenhan, Dahnil Anzhar Simanjuntak di Kemhan, Jakarta Pusat, Selasa (12/11) malam.

Dahnil mengatakan, belum ada pembahasan isu spesifik dalam kunjungan tersebut. Hal ini merujuk pada etika yang berlaku, bahwa kunjungan kehormatan pertama kali hanya untuk membicarakan pembahasan pertahanan global dan perkenalan biasa.

Prabowo ingin hubungan kerja sama dan persahabatan antara Indonesia dan negara tetangga, khususnya di bidang pertahanan dapat terus terpelihara dengan semangat persaudaraan dan prinsip saling menghormati. Dalam kesempatan tersebut, Prabowo menyampaikan sejumlah program-program yang menjadi prioritas Kemhan di bawah kepemimpinan dia.

"Yang jelas, apa namanya, karena tadi kunjungan kehormatan, tidak ada hal-hal yang secara spesifik harus dibicarakan. Ini kan masalah etika saja," pungkas Dahnil.

Dalam kunjungan ini, Dubes AS didampingi oleh Heather C. Variava, Deputy Chief of Mission, Colonel Mike Spake, Defense Atache dan Steve Weston, Political Officer. Sementara Dubes Arab Saudi dalam kunjungan ini didampingi oleh Wakil Dubes Arab Saudi Yahya Hassan Alqahtani.

Sponsored

Adapun Prabowo didampingi oleh Wakil Menteri Pertahanan, Sekjen Kemhan, Dirjen Strahan Kemhan dan Kabaranahan Kemhan, serta Karo Humas Setjen Kemhan.

Berita Lainnya