sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

BMKG: Hari ini Jakarta masih akan diguyur hujan hingga malam 

Hujan yang turun sejak Jumat (7/2) telah mengakibatkan sejumlah lokasi di ibu kota mengalami banjir.

Gema Trisna Yudha
Gema Trisna Yudha Sabtu, 08 Feb 2020 09:24 WIB
BMKG: Hari ini Jakarta masih akan diguyur hujan hingga malam 
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 57770
Dirawat 29241
Meninggal 2934
Sembuh 25595

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG memperkirakan wilayah DKI Jakarta masih akan terus diguyur hujan sepanjang hari ini. Sementara guyuran hujan sejak Jumat (7/2), telah mengakibatkan sejumlah lokasi di ibu kota mengalami banjir.

“Waspada potensi hujan disertai kilat, petir, dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada siang dan sore hari,” demikian peringatan dini BMKG dikutip dari lamannya di Jakarta, Sabtu (8/2).

Wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Timur diperkirakan hujan disertai petir pada siang jelang malam hari. Adapun Jakarta Utara dan Jakarta Pusat diperkirakan hujan sedang pada siang hingga menjelang malam hari.

Hujan disertai petir juga telah mengguyur wilayah Ibu Kota sejak Jumat (7/2) malam. Akibatnya, terjadi genangan banjir di sejumlah wilayah Jakarta. 

Mengutip akun Twitter TMC Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro, banjir di terminal Bus Tanjung Priok terjadi dengan ketinggian 30-40 cm. Genangan air setinggi 30-50 cm juga terjadi di Kawasan Berikat Nusantara Cakung.

Di Jl Letjen Suprapto, Jakarta Pusat, genangan air setingi 40-60 cm membuat jalan tersebut tak bisa dilintasi sepeda motor dan mobil kecil. Polisi di lokasi tersebut mengarahkan pengguna jalan melalui rute lain. 

Sementara di Underpass Kemayoran, Jakarta Pusat, tinggi banjir mencapai 5 meter sehingga tak bisa dilintasi. 

Sponsored
— TMC Polda Metro Jaya (@TMCPoldaMetro) February 8, 2020

Di wilayah pemukiman, banjir terjadi di Kelapa Gading Permai, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kawasan Pulo Gadung, Jakarta Utara, juga mengalami kondisi yang sama. (Ant)

Berita Lainnya