sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

BMKG prediksi Jakarta diguyur hujan hari ini 

BMKG meminta kepada masyarakat untuk tetap waspada adanya perubahan cuaca di Jakarta. 

Ardiansyah Fadli
Ardiansyah Fadli Senin, 19 Okt 2020 08:08 WIB
BMKG prediksi Jakarta diguyur hujan hari ini 
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 377.541
Dirawat 63.576
Meninggal 12.959
Sembuh 301.006

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi terjadinya hujan yang mengguyur sejumlah wilayah di DKI Jakarta. 

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat BMKG Achmad Taufan Maulana mengatakan, pada pagi ini (19/10) cuaca diperkirakan berawan. Sementara pada siang harinya hujan dengan intensitas sedang diperkirakan mengguyur seluruh wilayah di DKI Jakarta. 

"Malam hari berawan, sedangkan dini hari berawan, hujan ringan di Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan hujan lebat di Kepulauan Seribu," kata Taufan dalam keterangannya di Jakarta, Senin (19/10). 

Suhu udara di Jakarta hari ini berkisar antara 23 hingga 32 derajat celcius dengan kelembaban udara 85% sampai 95% dan kecepatan angin Tenggara-Selatan lima hingga 20 kilometer per jam.

Dengan akan terjadinya hujan tersebut, BMKG meminta kepada masyarakat untuk tetap waspada adanya perubahan cuaca di Jakarta. 

"Kami meminta masyarakat waspada potensi hujan lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore hingga menjelang dini hari," ujarnya. 

Dalam beberapa hari terakhir, Jakarta dilanda hujan dengan intensitas ringan dan sedang. Akibatnya sejumlah wilayah di ibu kota terendam banjir lantaran naiknya permukaan air di beberapa pintu air. 

Sementara itu, BMKG juga menyebut Indonesia akan memasuki musim penghujan pada akhir Oktober 2020 hingga Februari 2021. 

Sponsored
Berita Lainnya