sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

BMKG: Waspada potensi hujan disertai petir di Jakarta

Hujan intesitas ringan hingga sedang bakal mengguyur di hampir seluruh wilayah DKI Jakarta.

Fathor Rasi
Fathor Rasi Sabtu, 31 Okt 2020 09:17 WIB
BMKG: Waspada potensi hujan disertai petir di Jakarta
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 882.418
Dirawat 138.238
Meninggal 25.484
Sembuh 718.696

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG memprakirakan hujan intesitas ringan hingga sedang bakal mengguyur di hampir seluruh wilayah DKI Jakarta siang dan malam hari, Sabtu (31/10).

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Jakarta Barat pada siang dan sore hari,” tulis BMKG, Sabtu (31/10/2020).

Pada siang hari, hujan sedang diprekdiksi bakal mengguyur wilayah Jakarta Barat. Sedangkan hujan ringan bakal melanda Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Kemudian, petir diperkirakan terjadi di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan.

Di malam hari, BMKG memprediksi hujan ringan mengguyur wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu. Sementara wilayah ibu kota lainnya akan berawan.

Sponsored

Selain di Jakarta, BMKG hari ini juga memprakirakan sebagian wilayah Daerah Istimea Yogyakarta (DIY) berpotensi diguyur hujan petir pada siang hari. BMKG juga mengimbau masyarakat mewaspadai gelombang tinggi di perairan selatan DIY.

“Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di Sleman, Kota Yogyakarta, Bantul timur, Gunungkidul timur, dan Kulon Progo utara serta gelombang tinggi di Perairan Selatan DIY,” kata BMKG.

Berita Lainnya