sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Bupati Bogor umumkan 3 kasus positif Covid-19, 1 meninggal

Pasien meninggal adalah warga Jakarta yang berdomisili di Kabupaten Bogor.

Gema Trisna Yudha
Gema Trisna Yudha Kamis, 19 Mar 2020 15:56 WIB
Bupati Bogor umumkan 3 kasus positif Covid-19, 1 meninggal
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 2092
Dirawat 1751
Meninggal 191
Sembuh 150

Pemerintah Kabupaten Bogor mengumumkan tiga orang warganya terinfeksi coronavirus. Satu di antaranya meninggal dunia pada Kamis dini hari. 

"Kita dapat tiga kasus positif. Pada awalnya kami belum mendapatkan kabar yang terang, karena memang yang positif ini berurusannya di Jakarta dan ber-KTP Jakarta, tetapi tinggalnya di Kabupaten Bogor," ujar Bupati Bogor Ade Yasin di Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (19/3).

Dia menjelaskan, pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia adalah seorang perempuan berusia 67 tahun. Ia merupakan warga Jakarta yang tinggal di Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor. 

Pasien positif kedua adalah anak laki-laki pasien tersebut, yang berusia 35 tahun. Menurut Ade, pasien tersebut telah dibawa ke RSUD Cibinong untuk menjalani karantina.

Sementara satu orang pasien lainnya yang dipastikan terinfeksi coronavirus adalah seorang pramugara berusia 27 tahun yang merupakan warga Cibinong, Kabupaten Bogor.

"Riwayat perjalanan terakhir ke Singapura. Hari ini dijemput untuk diisolasi di RSUD Cibinong," kata politisi PPP itu.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kabupaten Bogor dr Kusnadi yang ditunjuk sebagai juru bicara Covid-19 Kabupaten Bogor menerangkan, hingga hari ini terdapat 86 orang dalam pemantauan (ODP) hingga hari ini. Sementara pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 22 kasus.

"ODP ada 86 orang yang sudah selesai 39 orang, masih pemantauan ada 47 orang. Masih nambah terus hasil tracing. PDP total kasus 22. Yang masih diawasi itu lima," kata Kusnadi. (Ant)

Sponsored
Sanksi bagi kaum Covidiot

Sanksi bagi kaum Covidiot

Sabtu, 04 Apr 2020 13:20 WIB
Kalut Covid-19 di tangan Luhut

Kalut Covid-19 di tangan Luhut

Jumat, 03 Apr 2020 13:12 WIB
Berita Lainnya