sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Buwas: Keteladanan Ani Yudhoyono patut ditiru

Menurut Budi, sebagai seorang wanita, Ani Yudhoyono punya ide yang luar biasa.

Annisa Saumi
Annisa Saumi Minggu, 02 Jun 2019 13:51 WIB
Buwas: Keteladanan Ani Yudhoyono patut ditiru
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 1.322.866
Dirawat 158.408
Meninggal 35.786
Sembuh 1.128.672

Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Masa Bakti 2018-2023 Budi Waseso, mendatangi Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, untuk mengikuti prosesi pemakaman Ani Yudhoyono. 

Direktur Utama Perusahaan Umum Badan Usaha Logistik (Perum Bulog) itu menyebut Ani sebagai sosok teladan yang patut ditiru. 

"Sudah kita ketahui sendiri beliau selama mendampingi pak SBY, menjadi presiden selama 10 tahun, luar biasa," kata Budi di TMP Kalibata, Minggu (2/6).

Selama mendampingi SBY, kata dia, perempuan bernama Kristiani Herrawati terlibat aktif membantu mendampingi presiden. Ia juga turut memberi solusi terhadap sejumlah persoalan yang dihadapi kaum perempuan. 

Sebagai seorang wanita, lanjut Budi, bu Ani punya ide yang luar biasa. Budi menuturkan, dirinya mengingat banyak hal baik yang dilakukan Ani semasa hidupnya.

"Beliau berperan mengurangi presentase kematian ibu, luar biasa. Beliau juga dapat penghargaan-penghargaan dari luar negeri juga, saya kira itu bukti nyata," ujar Budi.

Selama mengenalnya, dia menilai Ani sebagai orang yang ramah dan komunikatif. Ani juga dinilai memiliki daya juang tinggi menghadapi kesulitan yang dihadapi.

"Kita lihat sendiri semangat beliau untuk sembuh, tapi Tuhan berkehendak lain. Itu yang terbaik buat almarhumah," kata Budi. 

Sponsored
Berita Lainnya