sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Cak Imin yakin tidak ada kendala stok vaksin Covid-19

Dia pun mengajak semua pihak menyukseskan program vaksinasi nasional guna terciptanya kekebalan komunal.

Marselinus Gual
Marselinus Gual Rabu, 14 Jul 2021 18:48 WIB
Cak Imin yakin tidak ada kendala stok vaksin Covid-19

Wakil Ketua DPR, Abdul Muhaimin Iskandar, optimistis tidak ada kendala vaksin Covid-19 sehingga target 70% populasi diimunisasi dapat terpenuhi. Pun diyakini segera terealisasi.

"Sangat optimis vaksinasi ini stoknya tersedia dari target penduduk kita sebesar 181,5 juta. Insyaallah, stok akan terpenuhi dan segera terlaksana vaksinasi secara nasional," katanya dalam keterangannya, Rabu (14/7).

Cak Imin, sapaannya, pun mengajak semua pihak bergerak bersama menyukseskan vaksinasi nasional. Alasannya, imunisasi menjadi salah satu upaya menangani pandemi.

"Terbukti hanya vaksin yang memiliki kemampuan penangkal. Kalau toh terkena (terpapar Covid-19) juga dampaknya lebih ringan," ujar dia.

Dia melanjutkan, DPR telah bekerja optimal dalam mendukung program vaksinasi. Dicontohkannya dengan kinerja di bidang pengawasan dan anggaran.

"Kita dukung sepenuhnya langkah-langkah pemerintah, langkah-langkah Bio Farma, langkah-langkah semua pihak karena memang kita akan konsentrasi penanganan pandemi ini total. Jadi, anggarannya kita arahkan ke sana," tuturnya.

Di sisi lain, Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengajak masyarakat tetap taat protokol kesehatan (prokes) guna meminimalisasi risiko terpapar Covid-19.

"Persoalannya di situ pertama. Yang kedua, vaksinasi. Maka, mari kita percepat," tandasnya. "Ayo, berduyun-duyun kita vaksinasi."

Sponsored
Berita Lainnya