sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Capai 496.450 orang, DKI catat vaksinasi lansia tertinggi

Pemprov DKI, kata dia, juga melakukan kolaborasi dengan pihak swasta.

Indah Nawang Wulan
Indah Nawang Wulan Minggu, 11 Apr 2021 14:43 WIB
Capai 496.450 orang, DKI catat vaksinasi lansia tertinggi

Capaian vaksinasi Covid-19 wilayah DKI Jakarta sudah mencapai 496.450 orang. Ini merupakan capaian terbanyak dibanding daerah lain.

Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Pengendalian Kependudukan dan Permukiman yang juga Pelaksana tugas (Plt) Asisten Kesra, Suharti Sutar mengatakan, salah satu sentra vaksinasi di tingkat kecamatan dan kelurahan, di luar puskesmas serta rumah sakit. Menurutnya, sentra vaksinasi ini lebih diminati lansia karena lebih dekat dengan rumah sehingga bisa bersama.

Pemprov DKI juga terus melibatkan banyak fasilitas kesehatan swasta, mulai dair lokasi vaksinasi hingga penyediaan sumber daya manusia (SDM) di sentra vaksinasi nonfaskes.

"Pemprov DKI menggunakan data  Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) DKI yang diberikan penjadwalan sampai tingkat RT untuk dimanfaatkan tim RT memberitahu lansia jadwal dan lokasinya," katanya dia dalam keterangannya, Minggu (11/4)

Sponsored

Sedangkan, untuk warga yang belum terjadwal karena tidak KTP DKI atau alamat domisili berbeda dengan kartu identitas tetap dimungkinkan divaksin. "Kami juga melakukan komunikasi secara intensif dengan tim pusat untuk mendapatkan secara rutin data lansia yang sudah divaksinasi," bebernya.

Pemprov DKI, kata dia, juga melakukan kolaborasi dengan pihak swasta. Di antaranya, Gojek dan Grab untuk memberikan kemudahan berupa biaya gratis mengantar lansia ke lokasi vaksinasi.

Berita Lainnya