sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Ciri lima jenazah korban tsunami yang akan dimakamkan massal

Lima jenazah yang akan dimakamkan belum teridentifikasi oleh tim DVI.

Khaerul Anwar
Khaerul Anwar Kamis, 03 Jan 2019 21:33 WIB
Ciri lima jenazah korban tsunami yang akan dimakamkan massal
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 1986
Dirawat 1671
Meninggal 181
Sembuh 134

Sebanyak lima jenazah korban bencana tsunami Selat Sunda di Banten, yang belum teridentifikasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pandeglang, akan dimakamkan Jumat (4/1) besok. Jenazah akan dimakamkan di Pemakaman Nini Aki, JL. Raya Serang, Kadu Pereng, Cadasari, Kabupaten Pandeglang.

"Akan diadakan suatu pemakaman terhadap sisa jenazah pada hari jumat besok, jam 9 pagi, berdasarkan kordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang," kata Kabid Humas Polda Banten, AKBP Edy Sumardi Priadinata, saat konferensi pers di posko utama penanggulangan bencana tsunami Banten, Carita, Pandeglang, Kamis (3/1).

Menurut dia, seluruh data jenazah akan disimpan untuk memudahkan pencarian, jika dikemudian hari ada keluarga korban yang mencari.

Berdasarkan tim DVI Polri per 3 Januari 2019 Pukul 17.45 WIB, terdapat 246 korban jiwa akibat gelombang tsunami Banten. 241 jenazah yang ditemukan berhasil diidentifikasi, sementara lima lannya belum teridentifikasi. Lima jenazah tersebut terdiri dari dua pria dewasa, dua Wanita dewasa, serta satu anak-anak jenis kelamin perempuan.

Adapun jenazah yang belum teridentifikasi di RSUD Berkah Pandeglang, yang menjadi pusat DVI Polri, memiliki ciri-ciri sebagai berikut:

1. DVI / SMR / 0111
Laki-laki perkiraan usia 20-30 tahun 
Ciri khusus: pada pipi kiri 5,5 cm dari  GPD, 3 cm di bawah sudut mata terdapat tahi lalat berbentuk bulat warna hitam  0,1X0,1 cm. Di atas bibir sisi kanan, 2,5 cm dari GPD, 1 cm di atas sudut bibir terdapat tahi lalat 0,1x0,1 cm. 

Pada  pangkal lengan atas kanan sisi depan, terdapat tahi lalat hitam 0,4x0,3 cm, pada sisi kanan terdapat tahi lalat hitam warna hitam ukuran 0,1x0,1 cm.

Rambut lurus hitam panjang 1,5 cm, pada tepi bawah lutut kanan terdaoat jaringan perut ukuran 2 cmx1 cm. Tinggi badan 157 cm, panjang telapak kaki 22 cm, celana dalam bahan kaos warna biru ukuran S terdapat tuliaan HICOOP, memakai gelang manik-manik bulat bahan kayu warna coklat dengan tali benang.

Sponsored

2. DVI / CRT / 0108
Perempuan perkiraan usia 4-5,5 tahun
Ciri khusus: Tahi lalat berwarna hitam di dahi, pelipis kanan, di bawah kelopak mata kiri bonang. Memakai anting bentuk bulat tanpa mata, warna kuning emas, terpasang pada dua cuting telinga. Pakaian gaun bahan kaos warna biru, jenis long dres, celana dalam bahan kaos.

3. DVI / SMR / 0092 
Perempuan dewasa berusia antar 30-45 tahun pamjang badan 150 cm
Ciri khusus: Kuku jari kedua tangan tampak panjang dengan ujung kuku terpotong rata, rambut hitam beruban, lurus, panjang 11 cm. Pada kedua lutut ada jaringan parut berwarna lebih terang dari sekitarnya, tidak menonjol berukuran 3x1,5 cm dan 1x0,5 cm. Pada bokong kiri ditemukan jaringan perut lebih terang dari sekitarnya, membentuk garis vertikal seluas 5x5 cm.

4. DVI / LABUAN / 0105
Perempuan berusia sekitar 27-40 tahun, panjang badan 155 cm
Ciri khusus: Rambut hitam panjang 17 cm, celana dalam bahan katun hitam polos, bekas tindikan di kedua kuping telinga.

5. DVI / PTI CEMARA / 0117 
Laki-laki dewasa, umur 40-50 tahun memakai singlet warna putih bahan kaos merk “VIP SPORTY” ukuran 36. Pada batang kemaluan bagian bawah, terdapat benjolan berbentuk oval berwarna putih transparan, disertai butir warna warni merah biru ukuran 1,5x1cmx0,3cm.

Berita Lainnya