sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Corona belum menurun, pemilihan ketua RT dan RW di Jakarta ditunda

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Saefullah mengeluarkan surat edaran bernomor 51/SE/2020.

Ardiansyah Fadli
Ardiansyah Fadli Selasa, 21 Jul 2020 10:30 WIB
Corona belum menurun, pemilihan ketua RT dan RW di Jakarta ditunda
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 266845
Dirawat 60431
Meninggal 10218
Sembuh 196196

Kasus positif Covid-19 di Jakarta belum menunjukkan adanya penurunan. Bahkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih menerapkan status PSBB transisi fase II. 

Karena itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Saefullah mengeluarkan surat edaran bernomor 51/SE/2020 yang ditujukan kepada para lurah untuk penundaan pemilihan ketua rukun tetangga (RT) dan rukun warga (RW) 

Surat edaran yang diteken pada 20 Juli tersebut meminta agar para lurah dapat menunda pelaksanaan pemilihan ketua RT dan ketua RW yang masa baktinya berakhir pada masa keadaan tanggap darurat di wilayah Kelurahannya masing-masing.

"Terkait penundaan tersebut, Para lurah dapat menetapkan Keputusan Lurah tentang perpanjangan masa bakti pengurus RT dan RW sampai dengan berakhirnya masa keadaan tanggap darurat atau memerhatikan perkembangan situasi lebih lanjut," demikian bunyi surat edaran tersebut. 

Sponsored

Selanjutnya para lurah pun diminta menetapkan caretaker ketua RT dan RW,  dalam hal pengurus yang berhenti sebelum habis masa baktinya. 

Untuk hasil pemilihan ketua RT dan RW sebelum Surat Edaran ini ditetapkan, Saefullah menyatakan tetap berlaku. 

"Keputusan lurah mengenai perpanjangan masa bakti Pengurus RT dan RW, atau Keputusan Lurah mengenai penetapan Caretaker Ketua RT dan RW sebelum Surat Edaran ini ditetapkan, dinyatakan tetap berlaku," tutup Saefullah dalam surat edarannya.
 

Berita Lainnya
×
img