sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Covid-19 paksa Kemenkumham tutup gedung

Penutupan aktivitas di Kemenkumham termaktub dalam Surat Edaran SEK-OT.02.02-33.

Achmad Al Fiqri
Achmad Al Fiqri Rabu, 12 Agst 2020 12:39 WIB
Covid-19 paksa Kemenkumham tutup gedung
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 1.341.314
Dirawat 153.074
Meninggal 36.325
Sembuh 1.151.915

Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) yang berlokasi di Jalan H.R Rasuna Said, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, ditutup. Penutupan itu bersifat sementara, lantaran terdapat sejumlah aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas di Direktorat Jenderal Imigrasi terinfeksi Covid-19.

Penutupan aktivitas di kementerian yang dinahkodai oleh Yasonna Laoly itu termaktub dalam Surat Edaran nomor SEK-OT.02.02-33. Surat itu ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Bambang Rantam Sariwanto.

"Aktivitas di Gedung Kementerian Hukum dan HAM sementara waktu ditutup mulai tanggal 12 hingga 21 Agustus 2020 guna proses sterilisasi/penyemprotan disinfektan," bunyi surat edaran tersebut yang diterbitkan Selasa (11/8).

Dengan demikian, seluruh petugas dan pegawai Kemenkumham akan melaksanakan pekerjaan dari rumah atau work from home selama tujuh hari ke depan. Pelaksanaan bekerja dari rumah disarankan tetap bepedoman pada aturan yang ada.

Sponsored

Adapun aturan tersebut, yakni melaksanakan absensi mandiri, mengisi jurnal harian melalui aplikasi Simpeg, serta mengerjakan tugas dinas sesuai perintah atasan langsung.

"Ketentuan melaksanakan kedinasan di kantor (Work From Office/WFO), dan dimulainya operasionalisasi Gedung eks Sentra Mulia akan diinformasikan lebih lanjut," bunyi penutup surat tersebut.

Berita Lainnya