sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Dasco tegaskan vaksinasi di lingkungan DPR tidak tertutup

Ada kelambatan informasi bila ada pihak yang merasa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di DPR tertutup.

Achmad Al Fiqri
Achmad Al Fiqri Jumat, 26 Feb 2021 15:02 WIB
 Dasco tegaskan vaksinasi di lingkungan DPR tidak tertutup
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 1.341.314
Dirawat 153.074
Meninggal 36.325
Sembuh 1.151.915

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI mulai menjalani program vaksinasi Covid-19 bagi anggota dan keluarga. Demikian disampaikan Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad.

Menurut dia, ada kelambatan informasi bila ada pihak yang merasa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di DPR tertutup. "Kami tekankan sekali lagi, tidak ada yang tertutup. Kami mendukung program pemerintah, cuma karena masih reses, mungkin dari fraksinya terlambat dari fraksi ke anggotanya," kata Dasco, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (26/2).

Dasco menerangkan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di lingkungan DPR bermula ketika Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melayangkan surat jadwal vaksinasi. Padahal, kata Dasco, DPR RI tengah melakukan reses.

"Kami sedang reses, sehingga jadwalnya itu sudah diberikan oleh Kemenkes, jadwal yang mendapat vaksinasi, termasuk DPR, sehingga jadwal itu harus dilaksanakan," tutur dia.

Sponsored

Kendati menerima surat jadwal vaksin Covid-19, Sekretraiat Jenderal DPR RI langsung memberikan informasi pada seluruh fraksi. Dari fraksi, kata Dasco, sampaikan pada anggotanya.
 
"Jadi tidak benar vaksinasi ini tertutup. Enggak ada yang ditutupi, wong vaksinasi ini program pemerintah, kok," tutur dia.

"Mengenai jumlah, berapa yang sudah divaksinasi, siapa saja saya tidak hapal karena saya juga sedang reses. Ini masuk untuk melihat vaksinasi baru pada hari ini," imbuh Dasco.

Berita Lainnya