sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Densus 88 gerebek rumah di Pasar Rebo

Polres Jaktim hanya membantu pengamanan sekitar lokasi penggerebekan. Jadi, tak dapat bicara barang apa saja yang disita Densus 88.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Jumat, 09 Apr 2021 15:43 WIB
Densus 88 gerebek rumah di Pasar Rebo

Densus 88 Antiteror Mabes Polri melakukan penggerebekan di sebuah rumah terduga teroris di Jalan TB Simatupang, RT 03/RW 08, Gedong, Pasar Rebo, Jakarta Timur (Jaktim). Namun, tidak diketahui penggerebekan tersebut terkait jaringan teroris siapa.

"Betul (ada penggerebekan)," ucap Kapolres Metro Jaktim, Kombes Erwin Kurniawan saat dikonfirmasi, Jumat (9/4). 

Erwin menyatakan, Polres Jaktim hanya membantu pengamanan sekitar lokasi penggerebekan. Sehingga, tidak dapat berbicara banyak soal barang yang disita Densus 88.

Dia menyebut, sekitar lokasi penggerebekan pun sempat ditutup karena masyarakat mulai mengerubungi. "Nanti Mabes Polri akan rilis," tuturnya.

Sponsored

Sebelumnya, Densus 88 Antiteror mengumumkan penetapan status daftar pencarian orang (DPO) terkait kelompok teroris di Condet bernama Husein Hasni yang telah dilakukan penangkapan. Tiga DPO itu bernama Yusuf Iskandar alias Jerry, Nouval Farish dan Arief Rahman Hanoum. Ketiganya diketahui merupakan bagian dalam keanggotaan Laskar Front Pembela Islam (FPI).

Sementara, hingga saat ini Mabes Polri menyatakan telah ditangkap 10 orang teroris di wilayah Jakarta. Kendati demikian, tidak disebutkan rinci nama-nama teroris itu.

Berita Lainnya