sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Densus 88 kembali tangkap 13 terduga teroris

Polri belum merinci 13 terduga teroris yang ditangkap Densus 88.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Senin, 14 Jun 2021 16:16 WIB
Densus 88 kembali tangkap 13 terduga teroris

Detasemen khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri menangkap belasan terduga teroris di Riau. Namun, aparat kepolisian mengaku belum merinci penangkapan tersebut.

Kepala Bagian Penerangan Masyarakat Mabes Polri Kombes Ahmad Ramadhan menuturkan, para terduga teroris itu hingga kini masih diperiksa intens. "13 orang di wilayah Provinsi Riau dilakukan penangkapan," kata Ramadhan saat dikonfirmasi, Senin (14/6).

Menurut Ramadhan, Densus 88 juga menggeledah lokasi penangkapan. Namun lagi-lagi pihaknya belum dapat membeberkan apa saja yang disita oleh penyidik. "Nanti ya karena masih proses," ucapnya.

Sementara, Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Irjen Argo Yuwono mengungkapkan, untuk tersangka teroris jaringan Merauke belum ada tambahan penangkapan. Terakhir, sebanyak 11 orang ditangkap. "Masih sama jumlahnya," ujarnya.

Sponsored

Sebelumnya, 10 terduga teroris juga ditangkap di Merauke dan satu di Kalimantan. Mereka merupakan bagian dari Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Polisi menyebut seluruh terduga teroris yang ditangkap telah menyiapkan rencana amaliyah dengan menyasar Satlantas, Polres Merauke dan gereja di Merauke. Para terduga teroris disebut telah melakukan pelatihan (idad) untuk menjalankan aksinya.

Berita Lainnya