sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Densus 88 tangkap 10 teroris di Jakarta

Menurut Ramadhan, saat ini di Jakarta masih terdapat tiga DPO dalam pengejaran.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Rabu, 07 Apr 2021 17:48 WIB
Densus 88 tangkap 10 teroris di Jakarta
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 1.341.314
Dirawat 153.074
Meninggal 36.325
Sembuh 1.151.915

Densus 88 Antiteror Mabes Polri kembali melakukan penangkapan di wilayah Jakarta usai peristiwa bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri, Kombes Ahmad Ramadhan menyatakan, sebelumnya satu teroris sempat melarikan diri dan ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO). Kendati demikian, tidak disebutkan siapa namanya.

"Sampai saat ini sudah 10 yang ditangkap di wilayah Jakarta," ujar Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (7/4).

Menurut Ramadhan, saat ini di ibu kota juga masih terdapat tiga DPO yang dalam pengejaran. Dibeberkannya, teroris yang baru ditangkap dan dalam status DPO berkaitan dengan tujuh teroris sebelumnya. "Itu terkait penangkapan yang sebelumnya," tutur Ramadhan.

Sponsored

Sebelumnya, Densus 88 Antiteror mengumumkan penetapan status DPO terkait kelompok teroris di Condet, Jakarta Timur,  bernama Husein Hasni yang telah dilakukan penangkapan. Tiga DPO itu bernama Yusuf Iskandar alias Jerry, Nouval Farish dan Arief Rahman Hanoum. Ketiganya diketahui merupakan bagian dalam keanggotaan Laskar Front Pembela Islam (FPI).

Berdasarkan dengan pengumuman yang dikeluarkan Densus 88 Antiteror, ketiganya berperan mengetahui perencanaan aksi amaliyah dengan sasaran TNI dan Polri, industri milik warga China dan SPBU. Mereka juga turut membuat bom untuk aksi itu

Berita Lainnya