sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Densus 88 tangkap enam terduga teroris di Cirebon

Saat ini tim Densus 88 tengah melakukan penggeledahan di rumah masing-masing terduga teroris yang ditangkap.

Gema Trisna Yudha
Gema Trisna Yudha Selasa, 19 Nov 2019 16:05 WIB
Densus 88 tangkap enam terduga teroris di Cirebon
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 377.541
Dirawat 63.576
Meninggal 12.959
Sembuh 301.006

Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap enam orang terduga teroris di Cirebon, Jawa Barat. Saat ini, petugas tengah melakukan penggeledahan di tempat tinggal enam orang tersebut.

"Masing-masing terduga teroris itu ditangkap di enam daerah berbeda di wilayah hukum Polres Cirebon Kota," kata Kepala Polres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy, di Cirebon, Jawa Barat, Selasa (19/11).

Lokasi penangkapan berada di Kecamatan Kapetakan dan Gunungjati yang berada di Kabupaten Cirebon. Adapun empat lokasi lain berada di Kota Cirebon, yaitu di Kesambi, Lemawungkuk, Kalijaga, dan kalitanjung. 

Roland mengatakan, penangkapan tersebut terjadi pada Senin (18/11). Ia mengaku tak mengetahui identitas enam orang tersebut. Dia juga tak dapat memastikan hubungan keenamnya dengan aksi teror bom bunuh diri di Polrestabes Medan.

Sponsored

"Untuk kaitan secara langsung dengan yang di Medan, kami tidak tahu. Yang jelas dari enam orang itu merupakan jaringan JAD," katanya.

Menurutnya, saat ini tim Densus 88 dibantu personel Polres Cirebon Kota, tengah melakukan penggeledahan di rumah enam orang tersebut hari ini. Roland mengatakan pihaknya belum menerima laporan dari tim di lapangan, ihwal barang bukti yang disita dari lokasi penggeledahan.

"Polres hanya melakukan backup saja, dari kami mengikuti penggeledahan di enam TKP. Saat ini sedang berlangsung," ujarnya. (Ant)

Berita Lainnya