sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Densus 88 tangkap terduga teroris di Riau dan Bogor

Hingga kini terduga teroris yang ditangkap masih diperiksa secara intens.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Selasa, 15 Jun 2021 16:41 WIB
Densus 88 tangkap terduga teroris di Riau dan Bogor

Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap belasan terduga teroris di Riau dan Bogor, Jawa Barat. Hingga kini semuanya masih diperiksa secara intensif. 

Belasan terduga teroris itu hingga kini masih dalam pemeriksaan intens. "Jaringan JI," kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri, Irjen Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Selasa (15/6).

Sementara itu, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Rusdi Hartono menambahkan, belasan terduga teroris itu ditangkap di Pekanbaru, Kampar, Siak, dan Dumai.

Mereka memiliki peran menyembunyikan para anggota JI yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Densus 88 Antiteror. Rusdi mengungkapkan, 13 terduga teroris itu juga sempat makukan pelatihan (idad) untuk bekal aksi amaliyah. 

Sponsored

"Kelompok ini sudah melakukan kegiatan penggunaan senjata api dan senjata tajam," kata Rusdi.

Dia menerangkan, Densus 88 di hari yang sama juga mrnangkap seorang terduga teroris di Bogor, Jawa Barat berinisial KDW. Namun, teroris di Bogor, Jawa Barat (Jabar) masuk dalam jaringan Jamaah Ansharut Daullah (JAD).

"Diamankan berbagai macam zat kimia untuk perakitan bom saat penangkapan. Terduga teroris ini juga merupakan admin WAG kelompoknya," ucapnya.

Berita Lainnya