logo alinea.id logo alinea.id

Dikabarkan ambrol, tol layang Jakarta-Cikampek beroperasi normal

Pada pukul 12.30, Jasa Marga mengonfirmasi penerapan contra flow sudah dihentikan.

Laila Ramdhini
| Laila Ramdhini Rabu, 22 Mei 2019 13:17 WIB
Dikabarkan ambrol, tol layang Jakarta-Cikampek beroperasi normal

Beredar kabar di media sosial dan pesan WhatsApp bahwa tol layang Jakarta-Cikampek ambrol. Namun, kabar tersebut tidak benar.

PT Jasa Marga Tbk. sebagai pemilik konsesi tol menyatakan tengah memindahkan Steel I Girder (SIG) proyek Jalan Tol Layang Cikampek yang pada Rabu (22/5) mulai pukul 04.00. Pekerjaan konstruksi ini dilakukan di lokasi KM 28+600 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek.

Jasa Marga juga sempat menerapkan sistem lawan arah (contra flow) untuk menjaga agar kondisi lalu lintas kembali normal. Contra flow belaku sepanjang KM 28 - KM 29 Jalan Tol Jakarta-Cikampek sejak pukul 08.00 WIB.

“Saat SIG dalam proses mobilisasi dengan kendaraan multi axle, posisi SIG (sepanjang 108 meter) berubah, sehingga untuk keselamatan dan quality control SIG, arus lalin diamankan di lajur 1 dan akan dipindahkan ke area kerja,” kata Corporate Communication Departement Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Irra Susiyanti dalam keterangan resmi, Rabu (22/5).

Sponsored

Pada pukul 12.30, Jasa Marga mengonfirmasi penerapan contra flow sudah dihentikan. Jalan layang tol Jakarta-Cikampek sudah beroperasi normal dengan empat lajur.