sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Disdik DKI diminta perhatikan pendidikan warga miskin

Wagub DKI menegaskan, semua warga DKI harus mendapatkan hak pendidikan yang sama.

Ardiansyah Fadli
Ardiansyah Fadli Jumat, 15 Mei 2020 12:59 WIB
Disdik DKI diminta perhatikan pendidikan warga miskin
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 75699
Dirawat 36455
Meninggal 3607
Sembuh 35638

Dinas Pendidikan (Disdik) DKI diminta perhatikan pendidikan anak miskin dan rentan miskin. Wakil Gubernur (Wagub) DKI, Ahmad Riza Patria menyatakan, adanya pandemi Covid-19 justru membuat kondisi mereka hidup ditengah ketidakpastian. 

"Jadi, yang harus kami perhatikan anak yang keluarganya masih rentan miskin, miskin, yang terpinggirkan mungkin tidak memiliki orang tua," kata Ariza sapaan akrabnya, di dalam diskusi virtual rapat pimpinan Pemprov DKI, Jum'at (15/5).

Ariza menjelaskan, membuat kebijakan terutama soal pendidikan adalah pentingnya keberpihakan terutama bagi masyakarat yang tidak mampu. Kata mantan Anggota DPR itu, Pemprov DKI, mesti memastikan bahwa semua masyakarat mendapatkan hak pendidikan yang sama, tak terkecuali masyakarat miskin dan rentan miskin. "Penting dalam pendidikan ini, menurut saya bapak ibu adalah keberpihakan kita," katanya. 

"Mohon maaf kalau anak pejabat atau anak orang kaya tentu sejak lahir gizinya sudah cukup, pengetahuan orang tuanya sudah cukup dan yang lainnya sudah cukup. Apalagi pengusaha dan pejabat," tambahnya.

Sponsored

Ariza mengingatkan, bahwa tugas sebagai pejabat publik salah satunya adalah memberikan kepastian hidup yang layak bagi masyakarat yang tidak mampu. "Saya kira ini terobosan ke depan untuk memberi perhatian lebih dan membantu lebih. Ya, memang sebaiknya jadi pemimpin itu kan ngurusin orang yang susah ini. Maka, tugas sebagai pimpinan membantu orang orang seperti ini," ujar dia.

Berita Lainnya