sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Ditemukan tewas, sopir truk kena peluru panas KKB

KKB yang membunuh adalah kelompok adik penembak Kabida Papua.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Jumat, 13 Mei 2022 09:22 WIB
Ditemukan tewas, sopir truk kena peluru panas KKB

Polda Papua menyatakan telah menemukan sopir truk yang menjadi korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dan sempat menghilang. Korban diketahui bernama  Nober Palintin (31).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes ahmad Musthofa Kamal mengungkapkan, korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

"Korban ditemukan kemarin (12/5) pukul 13.00 WIT, bertempat di Kali Wilipur, Kampung Kimak, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak," katanya kepada Alinea.id, Jumat (13/5).

Dia menerangkan, korban ditemukan dengan kondisi luka tembak di bagian tubuh. Jenazah korban kemudian dibawa ke Puskesmas Ilaga untuk dilakukan identifikasi.

Lebih lanjut dia menuturkan, pihaknya juga sudah mengetahui siapa KKB yang membunuh sopir truk tersebut. Hal itu diketahui dari saksi yang merupakan teman korban saat melakukan perjalanan.

"Pelaku adiknya penembak Kabida Papua," ujar Kamal.

Untuk diketahui, penembakan itu terjadi ketika korban bersama seorang warga berinisial AT pergi ke kali Ilame, Kampung Wako, Distrik Gome untuk mengambil material pasir. 

Kemudian, sekitar pukul 10.30 WIT terdengar bunyi tembakan sebanyak dua kali. Berselang berapa menit terdengar lagi suara tembakan rentetan sebanyak lima kali dari arah tempat korban mengambil material pasir.

Sponsored

“Mendengar suara tembakan, personel gabungan dari Polres Puncak dan Satgas Gakkum bersama TNI langsung ke TKP. Sampai di sana personel hanya menemukan truk yang dibawa korban,” ujar Kamal.

Berita Lainnya