sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Dokter penyuntik vaksin ke Ganjar: Tak ada yang istimewa

Tak ada gejala ikutan terhadap Gubernur Jawa Tengah pascadivaksin Covid-19.

Fathor Rasi
Fathor Rasi Kamis, 14 Jan 2021 20:02 WIB
Dokter penyuntik vaksin ke Ganjar: Tak ada yang istimewa
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 882.418
Dirawat 138.238
Meninggal 25.484
Sembuh 718.696

Dokter penyuntik vaksin Covid-19 terhadap Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, terlihat tenang dan santai saat menusukkan jarum ke orang nomor satu di Pemprov Jateng itu.

"Rasanya tidak ada yang istimewa, karena sudah merupakan pekerjaan setiap hari. Ya, kesiapan mental saja, sambil memberikan motivasi untuk yang lainnya, termasuk memberikan yang terbaik bagi bangsa,” tutur dokter senior bernama Zulfachmi Wahab itu via Humas Pemprov Jateng, di RSUD Ugurejo, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (14/1).

Sebagai manusia biasa, lanjut dr. Zul, wajar bila ada rasa grogi saat menyuntikkan vaksin tersebut terhadap teman dekatnya itu.

“Rasa grogi sebagai manusia ya pasti ada, tapi alhamdulillah tadi lancar. Selain itu, saya dengan Pak Gubernur, Pak Wakil Gubernur ini kan sudah kenal dekat, selain menjadi dokter pribadi beliau, saya juga sekaligus teman gowes,” tuturnya.

Dia merasa lega karena pascapenyuntikan tidak ada gejala ikutan pada Gubernur Ganjar setelah 30 menit.

"Alhamdulillah semuanya tidak ada gejala dan pelaksanaan vaksinasi pertama ini berjalan lancar,” ucapnya.

Selain ganjar, penyuntikan vaksin Covid-19 yang digelar hari ini tersebut dilakukan kepada Wakil Gubernur, Pangdam IV/ Diponegoro, Kapolda, Kajati, Wakil Ketua DPRD Jateng, Ketua Kanwil Kemenag Jateng, Ketua Ikatan Profesi Dokter dan Perawat, serta sejumlah tokoh penting lainnya.

Sebelumnya, Provinsi Jawa Tengah kedatangan 62.560 dosis vaksin Sinovac pada Senin (4/1/2020) untuk disuntikkan kepada para tenaga kesehatan (nakes) di wilayah tersebut. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersyukur dan akan langsung menyalurkan ribuan vaksin tersebut.

Sponsored
Berita Lainnya