sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Dua anggota DPRD Jakarta diduga terpapar coronavirus

Seluruh anggota akan melakukan pengecekan Covid-19 per esok (Rabu, 18/3).

Ardiansyah Fadli
Ardiansyah Fadli Selasa, 17 Mar 2020 20:31 WIB
Dua anggota DPRD Jakarta diduga terpapar coronavirus
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 23851
Dirawat 16321
Meninggal 1473
Sembuh 6057

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, mengungkapkan, dua anggotanya diduga (suspect) terpapar coronavirus anyar (Covid-19). Mereka kini dalam pengecekan.

"Ada dua orang yang masih suspect. Pertama, itu suaminya. Sudah diisolasi. Terus, istrinya dan temannya," ucapnya di Jakarta, Selasa (17/3).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Alinea.id, sebelumnya seorang anggota Fraksi Gerindra DPRD Jakarta–selanjutnya disebut X–suspect Covid-19. Dia diduga terpapar dari anggota keluarganya yang positif dan telah dirawat.

"Sebagai pimpinan, mendoakan. Supaya cepat diberi kesembuhan," kata Pras, panggilan Prasetio.

Dirinya menambahkan, seluruh anggota dewan telah diimbau melakuan pengecekan. Khususnya, yang pernah kontak langsung dengan X dan seorang lain yang suspect.

"Mulai besok (Rabu, 18/3) sampai hari Jumat (20/3), kita semua cek. Seluruh anggota dewan. Seratus enam anggota dewan melakukan pengecekan," tuturnya.

Kebijakan lainnya, menyetop penerimaan tamu kunjungan kerja (kunker) dari daerah. Baik pemerintah maupun DPRD. Juga asal instansi mana pun.

Selanjutnya, menghentikan kunker ke daerah dan luar negeri. Hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Sponsored

Kendati begitu, Pras menyatakan, kerja-kerja dewan di Kebon Sirih berjalan nomal. Meski sebagian anggota melakukan kerja jarak jauh. Guna mengantisipasi penularan Covid-19.

Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini.

Berita Lainnya