sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Erick Thohir dan Wishnutama juga datangi Istana

Keduanya juga mengenakan kemeja berwarna putih, seperti saat pengumuman kabinet pada 2014 lalu.

Gema Trisna Yudha
Gema Trisna Yudha Senin, 21 Okt 2019 11:52 WIB
Erick Thohir dan Wishnutama juga datangi Istana

Pendiri NET Media Televisi, Wishnutama dan Erick Thohir, mendatangi Istana Negara, Jakarta, Senin (21/10). Seperti tiga tokoh lain yang datang sebelumnya, Wishnutama dan Erick juga tiba dengan mengenakan kemeja berwarna putih.

Meski demikian, Wishnu mengaku dirinya tak diminta untuk mengenakan pakaian berwarna putih. Penggunaan kemeja putih yang dipadu dengan celana panjang hitam, semata-mata merupakan inisiatif pribadinya.

"Ini biar bersih saja, murah juga," kata Wishnu sambil tertawa.

Ia mengatakan, kedatangan dirinya ke Istana adalah untuk memenuhi undangan bertemu Presiden Jokowi. Dia mengaku mendapat undangan tersebut melalui sambungan telepon dari pihak protokol Istana.

Pendiri Mahaka Group Erick Thohir, tiba di Istana setelah Wishnutama. Erick disebut-disebut akan menjadi kandidat mengisi posisi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggantikan Rini Soemarno.

Sebelum keduanya, ada tiga tokoh lain yang datang ke Istana. Mereka adalah mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, Bupati Kabupaten Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, serta pendiri dan CEO Go-Jek, Nadiem Makarim. 

Lima orang tersebut datang mengenakan baju berwarna putih atau serupa dengan saat Jokowi mengumumkan susunan kabinet pada 2014 lalu. 

Rencana pengumuman susunan kabinet hari ini, disampaikan Presiden Jokowi usai pelantikannya di Gedung DPR/MPR, Minggu (20/10). Dia mengatakan, pagi ini dirinya akan memperkenalkan para menteri yang akan membantu menjalankan roda pemerintahan selama lima tahun ke depan.

Sponsored