logo alinea.id logo alinea.id

Pesan BJ Habibie ke Erick Thohir: Tahan godaan

Bagi Erick, Habibie berhasil menjadi pemimpin panutan yang dikenal sebagai pemimpin bersih dan sayang keluarga.

Achmad Al Fiqri
Achmad Al Fiqri Kamis, 12 Sep 2019 11:14 WIB
Pesan BJ Habibie ke Erick Thohir: Tahan godaan

Pengusaha nasional Erick Thorir menyampaikan belasungkawanya atas meninggalnya Presiden Ketiga RI Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie. Dimatanya, perancang pesawat N250 itu merupakan putra terbaik bangsa. Erick bahkan menyebut, Habibie merupakan bapak wartawan. 

"Kalau disambungkan dengan dunia media, dunia pers beliau adalah bapak yang membuka keran kemerdekaan pers," kata Erick, seusai bertakziah di kediaman BJ Habibie, Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/9).

Erick juga menyebut Habibie merupakan bapak inovasi teknologi Indonesia. Menurutnya, teknologi saat ini menjadi kunci pengembangan sebuah bangsa.

Ia pun mengajak seluruh masyarakat dapat menjadikan sosok Habibie sebagai inspirasi dalam dunia teknologi dan sains. Sebab, menurutnya, bangsa Indonesia akan tertinggal jika tidak ada inovasi dalam teknologi.

"Apalagi dengan jumlah penduduk Indonesia yang sangat besar akhirnya hanya menjadi market. Inilah yang terus kami jaga," ucapnya.

Dia pun mengenang, pengalaman dirinya dengan Presiden Republik Indonesia ketiga itu dan mengaku punya hubungan emosional dengan Habibie. Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) juga mengingat pesan yang pernah disampaikan oleh mendiang Habibie. 

Yakni, menahanan godaan ketika menduduki suatu jabatan dalam pemerintahan yang harus dijaga merupakan salah satu pesan yang diingat Erick.

"Nah ini, kadang kita lupa jaga diri juga, dan itu saya rasa apa yang sudah beliau contohkan saat ini bagaimana sebagai seorang pemimpin harus bersih. Seorang pemimpin juga harus sayang dengan keluarga, dan merupakan panutan yang saya rasa luar biasa buat kita semua," tukas Erick.
 

Sponsored