sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Dapat penghargaan dari Jokowi, Fadli: Penghargaan ini untuk rakyat sekaligus demokrasi

Semua mempunyai tujuan yang sama yakni merawat dan menjaga Indonesia.

Achmad Rizki
Achmad Rizki Kamis, 13 Agst 2020 13:11 WIB
Dapat penghargaan dari Jokowi, Fadli: Penghargaan ini untuk rakyat sekaligus demokrasi
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 1.322.866
Dirawat 158.408
Meninggal 35.786
Sembuh 1.128.672

Fahri Hamzah dan Fadli Zon telah menerina penghargaan Bintang Mahaputera Nararya dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Meskipun kedua politisi itu kerap melontarkan kritik keras terhadap pemerintahan Jokowi.

Penghargaan ini diberikan secara rutin dalam rangka peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI. Wakil Ketua DPR periode 2014-2019,  Fadli Zon, menyatakan, penghargaan yang diterimanya merupakan penghargaan kepada rakyat dan bersama-sama menjaga demokrasi.

"Penghargaan ini adalah penghargaan kepada rakyat juga karena sama-sama menjaga demokrasi dari kepala negara, dari Presiden," kata Fadli Zon setelah menerima Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera Nararya, sebagaimana disaksikan dalam youtube Istana Negara, di Jakarta, Kamis (13/8).

Menurut politikus Partai Gerindra itu, semua mempunyai tujuan yang sama, yakni merawat dan menjaga Indonesia. Karena itu, sebuah kehormatan bagi lembaga eksekutif, legislatif, dan yudikatif menerima tanda kehormatan tersebut

Sponsored

Dia menegaskan, sejatinya penghargaan ini untuk rakyat sekaligus untuk demokrasi. "Kami ucapkan terima kasih atas pengakuan terhadap demokrasi kita dengan berbagai perbedaan itu sebenarnya adalah potensi untuk maju dan tetap kuat melakukan check and balances," kata dia.

Bintang Mahaputera Nararya adalah bintang penghargaan dari presiden kepada warga sipil yang dianggap telah berjasa secara luar biasa. 

Informasi soal pemberian Bintang Mahaputra Nararya pertama kali disampaikan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD di akun Twitternya @mohmahfudmd.

Berita Lainnya