sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Firli Bahuri mendadak jadi koki di Gedung KPK

Firli memakai celemek dan topi koki sambil mengolah bahan-bahan makanan.

Achmad Al Fiqri
Achmad Al Fiqri Senin, 20 Jan 2020 21:03 WIB
Firli Bahuri mendadak jadi koki di Gedung KPK

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mendadak jadi chef alias koki pada acara silaturahmi pimpinan KPK, Dewan Pengawas KPK, pejabat struktural, dan awak media di Gedung KPK, Jakarta, Senin (20/1).

Memakai celemek dan topi koki, Firli nampak terampil mengolah bahan-bahan makanan menjadi nasi goreng. Kepada wartawan Firli menunjukkan langkah-langkah membuat nasi goreng, diawali memasak telur, bawang, bumbu, serta nasi ke dalam wajan hingga siap disajikan.

"Malam ini, saya betul-betul jadi chef," kata Firli, sambil memasukan telur ke dalam wajan yang telah disediakan, di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Senin (20/1).

Firli mengaku memang hobi memasak, bahkan dia mengklaim nasi goreng buatannya telah banyak dikenal masyarakat di Sumatera Selatan.

"Jadi, saya memang hobi memasak, di Palembang juga terkenal nasi goreng Kapolda Sumatera Selatan. Hari ini kita nikmati nasi goreng by chef Firli," katanya.

Firli mengatakan, kegiatan temu awak media itu bukan hanya sekedar silaturahmi belaka. Namun lebih dari itu, untuk menunjukkan KPK milik rakyat Indonesia.

"Kita ini ingin berangkat bahwa KPK adalah milik kita bersama, milik rakyat Indonesia, milik NKRI, dan semua menaruh harapan pada KPK untuk pemberantasan korupsi ke depan," katanya.

Hadir dalam acara itu empat Wakil Ketua KPK, yakni Lili Pintauli Siregar, Alexander Marwata, Nawawi Pomolango, dan Nurul Ghufron. Ada pula Dewan Pengawas KPK, yaitu Tumpak Hatorangan Panggabean, Harjono, Albertina Ho, Artidjo Alkostar, dan Sjamsuddin Haris.

Sponsored

"Terima kasih kepada Dewas KPK. Saya sengaja tadi pagi ke ruang beliau untuk menyampaikan acara malam ini," tutup Firli.

Berita Lainnya