sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Fraksi Golkar DPRD DKI akan lakukan swab test mandiri

Hingga saat ini, Setwan DPRD DKI belum tetapkan waktu penyelenggaraan swab test.

Ardiansyah Fadli
Ardiansyah Fadli Selasa, 04 Agst 2020 18:11 WIB
Fraksi Golkar DPRD DKI akan lakukan swab test mandiri
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 271339
Dirawat 61628
Meninggal 10308
Sembuh 199403

Kinerja Sekretariat Dewan (Setwan) DPRD DKI dinilai lamban. Pangkalnya, hingga kini belum ada kejelasan waktu penyelenggaraan swab test secara polymerase chain reaction (PCR) untuk 106 legislator di Kebon Sirih dan staf dewan. 

Sekretaris Fraksi Golkar DPRD DKI, Judistira Hermawan menyatakan, fraksinya berniat akan melaksanakan PCR swab test Covid-19 secara mandiri. 

Judistira menjelaskan, enam anggota fraksinya berencana tes swab di puskesmas masing-masing daerah pemilihan (Dapil). "Kalau memang lama dari Setwan DPRD DKI, kami swab mandiri saja di puskesmas," kata Judistira, saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (4/8)

Lebih lanjut, selama gedung DPRD DKI ditutup, Judistira mengaku turun ke Dapil untuk menyerap aspirasi warga dalam rangka kagiatan reses.

Sponsored

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI, Prasetyo Edi Marsudi mengatakan pihaknya akan meminta seluruh anggotanya untuk melakukan swab test Covid-19. Test tersebut akan dilakukan per fraksi setelah gedung DPRD pada 9 Agustus mendatang. 

"Setelah kami buka 9 Agustus nanti kami akan swab per fraksi, mungkin PDIP, PKS, Gerindra, PAN, PSI dan Semuanya, jadi 106 anggota dewan nanti. Tiap fraksi saya mau rapid dan swab test," kata Pras di Jakarta, Senin (3/8).

Berita Lainnya
×
img