logo alinea.id logo alinea.id

PKS masih usulkan dua nama cawagub DKI

Dua nama tersebut yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

Eka Setiyaningsih
Eka Setiyaningsih Sabtu, 31 Agst 2019 07:46 WIB
PKS masih usulkan dua nama cawagub DKI

DPRD DKI periode 2019-2024 tengah menyusun panitia khusus (pansus) baru untuk proses pemilihan wagub pendamping Gubernur DKI Anies Baswedan. 

Meski demikian, Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi menegaskan, partainya masih mengusung dua nama sebagai kandidat wakil gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno. Dua nama tersebut yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

“PKS masih mengusulkan dua nama itu. Sampai hari ini,” ujar Suhaimi saat dihubungi, Jumat (30/8).

Pembentukan pansus baru tidak ada hubungannya dengan pencalonan nama wagub. Pansus itu terkait dengan dengan pelaksanaannya. Sedangkan nama calon, terkait dengan partai pengusung.

Sponsored

Namun dia mengakui, tidak menutup kemungkinan akan muncul nama lain untuk dicalonkan. “Saya tidak mengatakan tidak mungkin begitu, saya bilang sampai hari ini masih dua nama,” ujarnya. 

Suhaimi  juga merespons usulaan Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono, yang menyarankan agar mantan militer atau polisi mengisi posisi Wagub DKI. 

Poyuono mengusulkan mantan Deputi Basarnas Mayjen Tatang Zaenudin dan mantan Kapolda Metro Jaya Komjen Mochammad Iriawan menjadi wagub DKI. “Oh, ya itu urusannya dengan Gerindra,” kata Suhaimi.